#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Aspirasi Fan! Jual Rakitic dan Promosikan Alumni La Masia Ini, Lebih Bagus daripada Arthur
22 October 2019 19:45 WIB
BARCELONA – Meski kerap tak diperhitungkan, aspirasi fan sebuah klub terkadang sering tepat. Mereka bisa kompak menyampaikan satu opini berdasarkan penilaian dari luar klub. Belakangan, aspirasi fan yang dituangkan lewat media sosial kompak menyuarakan agar klub menjual saja Ivan Rakitic.

Pemain asal Kroasia itu masih bagus tapi bisa menghambat regenerasi FC Barcelona yang saat ini sedang kencang dijalankan. Suara yang muncul hanya soal penjualan Rakitic. Soal alasannya bisa macam-macam. Barca juga tak bakal pincang jika Rakitic pergi lantaran fan juga memberikan saran bagus untuk pelatih dan manajemen.

Saran mereka adalah agar pelatih Ernesto Valverde segera mempromosikan Riqui Puig yang kini masih berada di Barca B. Puig adalah alumni alumni Akademi La Masia. Lebih dari itu, Puig juga orang asli Katalan. Usianya 20 tahun dan berposisi sebagai gelandang serang. Identik dengan Andres Iniesta.


Baca Juga :
- Crouch: Ronaldo Konyol, Messi Tidak Terlihat
- Casillas Bilang Ronaldo Tidak Layak Menangkan Ballon d'Or 2019, Pemain Ini Lebih Pantas

Banyak pula fan Barca yang menilai kalau Puig lebih bagus kemampuannya daripada Arthur Melo. Berpostur 169 sentimeter, Puig terlihat sangat mungil lantaran badannya yang kurus. Namun, tiap kali dimainkan, Puig sangat lincah dan staminanya luar biasa. Pertahanan lawan kerap sangat kesulitan mengantisipasi pergerakan Puig.

Anehnya, Valverde yang biasanya gemar memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti melupakan Puig. Termasuk Carles Alena yang juga jarang dimainkan. Inilah pula alasannya bahwa Rakitic sebaiknya dilepas untuk memberi jalan kepada para pemain muda.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA