#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
PIALA AFF FUTSAL 2019
Tahan Vietnam, Indonesia Hanya Butuh Imbang lawan Australia
23 October 2019 12:08 WIB
HO CHI MINH - Timnas futsal Indonesia bermain sama kuat 0-0 melawan Vietnam dalam laga kedua Grup B Piala AFF Futsal 2019 di Phu Tho Stadium, Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (22/10) sore. Untuk lolos ke semifinal Indonesia harus menang saat melawan Australia pada laga terakhir, Rabu (23/10), di lokasi yang sama.

Saat menghadapi Vietnam, kedua tim sama-sama tampil apik kemarin. Kedua tim berusaha untuk merebut poin penuh demi mengamankan tiket ke semifinal lebih cepat. Tak sedikit peluang tercipta melalui situasi serangan balik, tapi tidak satupun yang berbuah menjadi gol.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku kecewa dengan terbuangnya beberapa peluang tersebut. Meski di sisi lain, Kensuke memuji penampilan penjaga gawangnya, Iksan Rahadian yang disebutkannya tampil cemerlang. Ya memang dari beberapa situasi berbahaya, Ikhsan berhasil menggagalkan peluang Vietnam. “Target kami, ketika lawan membuat kesalahan, kami mengambil keuntungan dari sana,” kata Kensuke.


Baca Juga :
- Ini 2 Pemain Senior untuk Timnas U-22 Vietnam di SEA Games 2019
- Menunggu Luis Milla, Hasil Presentasi Shin Taeyong Akan Diteruskan ke Departemen Teknik PSSI

Dalam laga ini, salah satu pivot andalan Indonesia, Andri Kustiawan harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami benturan dengan pemain Vietnam pada akhir babak pertama. The Traktor, julukan Andri, tak bisa melanjutkan permainan. “Kami berharap Andri tidak apa-apa,” ucap pelatih asal Jepang itu.

Sementara itu flank Indonesia Bambang Bayu Saptaji menilai pertandingan kemarin berjalan adil. Menurutnya kedua tim menampilkan permainan terbaik sehingga pertandingan berakhir imbang.

“Kami sudah menampilkan permainan terbaik, dan bermain sesuai instruksi yang diberikan pelatih. Semoga besok (hari ini) lawan Autralia bisa meraih hasil maksimal dan kami pemain akan memberikan seratus persen kemampuan terbaik,” kata pemain yang akrab disapa BBS itu.

Torehan satu poin ini tentu tidak sesuai harapan skuat timnas futsal Indonesia, sebab mereka harus menjalani partai penentuan melawan Australia. Baik Indonesia dan Vietnam mengumpulkan poin yang sama, empat poin. Dalam laga pertama skuat Randy Satria dan kawan-kawan menang atas Malaysia 3-2 dan tuan rumah Vietnam sukses menumbangkan Australia dengan skor 2-0.

Timnas futsal Indonesia sudah pernah berjumpa Australia pada Piala AFF Futsal 2014 silam dan sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan skor 5-1. Meski begitu sebelumnya, dalam masa persiapan, asisten pelatih timnas futsal Indonesia, Sayan Karmadi mengaku belum seutuhnya mengetahui kekuatan tim Negeri Kanguru itu. Dan setidaknya mereka sudah dapat mengukur permainan saat Australia tumbang dari Vietnam.

Pada laga semalam, Australia sukses mengalahkan Malaysia 6-4. Kini, Australia mengumpulkan tiga poin dan berada di posisi ketiga. Artinya, saat bertemu Australia, Indonesia hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

“Laga terakhir lawan Autralia mungkin akan ada strategi khusus dari coach Kensuke. Tapi karena kami belum tahu, mungkin mereka pemainnya berbeda. Mudah-mudahan kami bisa menang seperti tahun 2014 lalu,” ucap BBS.*SUMARGO PANGESTU


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-12 Dimulai Akhir Pekan Ini
- Demi Evan dan Zulfiandi, Tiga Gelandang Timnas U-23 Ini Rela Dikorbankan

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA