#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Barca Bawa Kekuatan Penuh ke Praha
23 October 2019 15:40 WIB
PRAHA – FC Barcelona berada di atas angin pada matchday ketiga fase Grup F saat bertemu Slavia Praha, Rabu (23/10) atau Kamis dini hari WIB. Meski harus bermain tandang ke Stadion Sinobo, mereka jelas memiliki sumber daya pemain jauh di atas tuan rumah. Ditambah lagi, tim berjuluk Los Azulgrana ini juga datang dengan kekuatan penuh.

Berbagai pemain yang sebelumnya absen seperti Gerard Pique, Jordi Alba, dan Ousmane Dembele kini telah siap diturunkan. Klub pun berada di trek positif dengan mengantongi lima kemenangan beruntun di semua ajang. Mereka mampu mencetak 13 gol dan hanya kemasukan dua kali.

Klub asal Katalunya ini juga mampu merebut takhta klasemen sementara LaLiga 2019/20 dari rivalnya Real Madrid. Kini mereka berniat mendepak Borussia Dortmund sebagai pemimpin Grup F. Pasalnya tim Jermain menjalani laga berat lawan FC Internazionale di Italia.


Baca Juga :
- Rencana Barca: Tiga Out, Nol Rekrutan
- Barca Belum Ideal, Valverde Masih Bongkar Pasang Starting 11

Menghadapi Slavia, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann akan menjadi trisula maut Barca di lini depan. Trio yang dikenal dengan sebutan MSG ini akhirnya bisa saling bersinergi. Mereka sama-sama mencetak gol penentu kemenangan tim atas SD Eibar (3-0) di LaLiga, akhir pekan lalu.

Messi telah kembali dalam ritme terbaiknya setelah tidak mengawali musim dengan persoalan cedera: mencetak dua gol dari dua laga terakhir. Suarez terus tampil garang dengan selalu mencetak gol (lima gol) di empat laga terakhir yang dimainkan. Sementara Griezmann, perlahan melalui masa adaptasinya yang pelik (soal gaya main).

“Akan ada hari yang lebih baik atau lebih buruk. Tetapi kami (trio MSG) saling mengenal sedikit demi sedikit, dan akan tampil bersama dengan lebih banyak gol,” ucap Griezmann.

Sekarang taji trio MSG Barca ini bakal diuji benteng Sinobo. Slavia memiliki kekuatan luar biasa ketika bermain kandang. Di rumahnya sendiri mereka tampil begitu tangguh: hanya sekali kalah dan selebihnya tujuh kali menang di lintas kompetisi musim ini.

Dortmund jadi satu-satunya tim yang bisa mencuri kemenangan di 2019/20 ini. Dan jika ditarik lebih jauh, Slavia cuma merasakan dua kekalahan dari 18 pertandingan terakhirnya di Sinobo. Mereka pun dalam kepercayaan diri tinggi sebab sejauh ini jadi pemimpin klasemen Liga Ceko tanpa pernah kalah (13 laga), dan bisa menahan seri Inter di Liga Champions.

Tim berjuluk The Red and White ini mengawali 2019/20 dengan menjuarai Piala Super Ceko. Setelahnya mereka terus melaju dengan seolah tanpa rasa takut. Sekarang, Slavia optimis bisa memberikan perlawanan saat menjamu Barca, dan berhasil untuk setidaknya menahan seri. Itu sudah ditanamkan dalam skuat dan semangat pun terus digaungkan.


Baca Juga :
- Empat Bek Barca Bakal Absen Usai Jeda Internasional
- Messi Unstoppable, Suarez Cedera

“Kami akan turun ke lapangan tanpa beban dan mengetahui bahwa kami dapat mencapai keberhasilan,” kata Tomas Soucek, gelandang bertahan yang malah menjelma jadi senjata kejut sebab kini menjadi top scorer tim dengan tujuh gol. Sedang sang kiper, Odrej Kolar menambahkan, “Kami ingin setidaknya satu poin dan telah membuktikan bisa bersaing dengan tim raksasa. Di rumah, kami akan memberikan kesulitan.”*** TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA