#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Berpeluang Kunci Gelar, Hamilton Tak Ingin Gegabah di Meksiko
23 October 2019 16:45 WIB
MEXICO CITY - Pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton berpeluang mengunci gelar juara dunia keenam dalam Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko, Minggu (27/10) atau Senin dini hari WIB. Namun, ada beberapa syarat yang harus ia lakukan.

Saat ini, Hamilton di puncak klasemen dengan 338 poin atau unggul 64 angka dari Valtteri Bottas yang menempati posisi kedua. Pembalap asal Inggris itu setidaknya butuh tambahan 14 poin untuk menjauh dari kejaran rekan setimnya tersebut. Namun, Hamilton menyadari itu bukan hal muda.

Salah satu penyebabnya karakter Sirkuit Hermanos yang punya banyak trek lurus atau jadi keunggulan Scuderia Ferrari Mission Winnow, tahun ini. Hamilton yakin bakal sulit mengalahkan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, di tambah Bottas yang berambisi menunda perayaan gelarnya.


Baca Juga :
- Menang di Pekan ke-14, Inter Salip Juventus di Klasemen Seri A, Lautaro Jagoannya
- Laga Dramatis Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019 Usai Bekuk Meksiko

“Saya pikir, Meksiko jadi putaran terburuk kami, tahun ini, dalam menemukan setelan terbaik mobil. Meski kami pernah menang di sana, saya berharap memiliki akhir pekan yang lebih baik. Tapi, bakal sulit mengalahkan Ferrari di sektor trek lurus,” kata Hamilton seperti dilansir Gpblog.com.

Mercedes W10 memang kehilangan sedikit kekuatan di trek lurus. Namun, di sisi lain, ada peningkatan besar dalam hal kecepatan di tikungan. Berlomba di Sirkuit Hermanos yang memiliki banyak sektor lurus, Hamilton ingin timnya bisa menemukan setelan terbaik pada sektor aerodinamika.

“Kami pasrah di sektor lurus karena bukan hanya Ferrari, McLaren juga cukup cepat di sana. Red Bull juga menjadi ancaman serius dan saya tidak merasa bakal meraih gelar di Meksiko. Saya pikir, kami masih harus berjuang untuk mendapatkan beberapa perlombaan yang bagus,” kata Hamilton.

Pembalap 34 tahun itu ragu bisa finis di posisi lebih baik daripada Bottas pada Grand Prix (GP) Meksiko, akhir pekan ini. Pasalnya, pria asal Finlandia itu memperlihatkan kinerja bagus pada lomba terakhir di Jepang. Hamilton menegaskan hanya perlu finis di posisi terbaik di sisa putaran.

“Saya pikir tak harus terburu-buru, mengingat Valtteri berkendara dengan baik sepanjang tahun ini. Ia telah melakukan pekerjaan hebat dan kemungkinan besar kembali melakukan itu pada balapan berikutnya. Jadi, kami masih memiliki pertempuran dan perjuangan harus berlanjut,” kata Hamilton.

Bottas yang menargetkan menunda perayaan gelar Hamilton hingga putaran terakhir, bertekad maksimal. “Saya tak akan pernah menyerah selama masih ada peluang untuk meraih gelar. Segalanya memungkinkan, meski saya juga harus realistis dan butuh sedikit  keberuntungan,” ujarnya.


Baca Juga :
- Wasit Persipura Jadi Ofisial Keempat Final Piala Dunia U-17 2019 Meksiko Vs Brasil
- Jadwal Final Piala Dunia U-17 2019, Meksiko Vs Brasil

Melihat kinerja Hamilton, sejauh ini, memang sulit bagi Bottas untuk melewati poin rekan setimnya itu. Seandainya pun Hamilton hanya finis di lima besar pada empat lomba sisa, gelar akan tetap menjadi miliknya di akhir musim. Bottas pun menyadari jarak poin saat ini karena kesalahannya.

“Saya tak terlalu memikirkan gelar karena jarak saat ini cukup jauh. Tapi, ini menjadi pembelajaran agar lebih baik di masa depan. Sekarang soal di mana kami berada dan melakoni lomba demi lomba. Kemudian, melihat apa yang akan terjadi di akhir musim,” Bottas menuturkan.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA