#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Nilmaizar: Ini Baru Joko Tingkir
24 October 2019 10:30 WIB
LAMONGAN - Sejak mendampingi tim secara langsung, belum sekalipun Wolfgang Pikal mempersembahkan kemenangan kepada Persebaya. Trennya bahkan begitu buruk. Sekali seri di kandang dan dua kali kalah dalam laga tandang.

Kemarin (23/10) Persebaya kembali keok. Kali ini dari tangan tim tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya dengan skor 0-1. Pertandingan sebenarnya berjalan imbang. Dua tim saling jual-beli serangan. Namun dari dua peluang yang dimiliki Persebaya gagal memanfaatkan peluang.

Beda halnya dengan Persela yang berhasil menyarangkan satu gol dari empat kali peluang. Malik Risaldi mencetak gol di menit ke-63, setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Persebaya Hansamu Yama. Di depan gawang yang melompong Hansamu malah memilih menahan bola sehingga langsung dicuri oleh Malik.


Baca Juga :
- Persaingan Liga 1 2019 Sudah Selesai, 7 Tim Belum Pernah Tersentuh Degradasi
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta

Dengan kekalahan ini Pikal mengakui jika tim lawan bermain secara bagus. “Hari ini (kemarin) pertandingan berat, recovery minim, dan cuaca panas. Kami kesulitan mengembangkan permainan, saya lihat energi pemain kurang banyak kalah duel," ujar Pikal.

Ditanya tiga kali dampingi tim dan tidak pernah menang, Pikal menampik. “Sebetulnya saya ikut dengan tim saat lawan Bhayangkara yang menang tipis. Setelah itu lawan PSIS dan kami menang juga di sana,” ucapnya.

Dengan kekalahan kesekian kalinya ini Pikal beralasan karena pemainnya yang banyak absen. “Paling ganggu kami terakhir ini dengan pemain tidak full. Pemain cadangan kami beberapa muda. Ada beberapa pemain dari awal musim jarang main, seperti Basna, Koko, juga yang lain,” ucap pria asal Austria ini.

Sementara itu bagi Persela kemenangan ini cukup berarti karena tim sementara lolos dari jerat degradasi. Persela saat ini berada di peringkat ke-15 dengan mengoleksi 23 poin.

Pelatih Persela Nilmaizar menyatakan dengan kemenangan ini dia memberikan apresiasi kepada pemain. “Bukan karena menangnya. Tapi perjuangannya yang luar biasa. Itu lah hari ini (kemarin) Persela dijuluki Joko Tingkir,” ujar Nil.

Menurut dia kemenangan ini adalah awal yang baik. “Mudah-mudahan ini menjadi titik kombinasi buat teman-teman. Pemain semua jangan jemawa, perjalanan masih panjang. Kemudian cara bermain dan berpikir seperti ini akan berlanjut sampai akhir pertandingan,” kata Nil.

Ke depan dia berharap timnya bisa tampil stabil seperti ini. “Mudah-mudahan ini kembali lagi. Konsisten itu berat dan susah. Tapi mudah-mudahan tidak,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Selanjutnya, Persela akan bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10) mendatang. Sedangkan, tim Bajul Ijo akan bermain di kandang menjamu PS Sleman, Selasa (29/10) nanti.*M. B. MARZUKI


Baca Juga :
- 18 Tim Peserta Kompetisi Liga 1 2020 Sudah Lengkap
- Kasus Semifinal Liga 1 Putri Naik ke Meja Komdis

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA