#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bakal Seru di Akhir Pekan, Unifikasi Gelar dan Perebutan Sabuk Lowong Dua Petinju Muda
24 October 2019 12:20 WIB
LONDON – Dua pertarungan seru bakal tersaji dan lokasinya berbeda benua. Paling seru tentu saja Regis Progais, petinju asal Amerika Serikat (AS) yang melancong ke Inggris untuk melawan Josh Taylor, petinju tuan rumah. Pertarungan akan dilangsungkan di The O2 Arena, London pada Minggu (27/10) dini hari WIB.

Ini laga unifiksi gelar untuk kelas ringan super. Pograis datang dengan sabuk WBA Super dan Taylor pemilik sabuk IBF. Ini pertarungan yang penuh risiko bagi kedua petinju. Soalnya, masing-masing akan melakoni pertarungan pertama usai merebut gelar masing-masing. Tak berlebihan jika partai ini disebut fenomenal.

Jadilah ini petarungan mempertahankan gelar mereka untuk kali pertama, sekaligus unifikasi gelar. Prograis mendapatkan sabuk juara setelah mengalahkan petinju Belarus, Kiryl Relikh pada 18 Mei lalu. Bahkan, penambahan titel jadi WBA Super baru diterimanya jelang pertarungan ini.


Baca Juga :
- Dipatuhi! Mourinho Bilang Ini kepada Pemain Tottenham di Jeda Laga lawan Burnley
- Joshua Ogah Lepas Sabuk WBO, Disuruh Mandatory Fight Tak Masalah, Ini Komitmennya

Sedangkan Taylor mendapatkannya pada 27 April setelah mengalahkan Ivan Baranchyk yang juga dari Belarus. Kemungkinan, Progais yang diunggulkan tapi Taylor juga punya potensi menang. Menarik menantikan pertarungan ini.


Baca Juga :
- Bertarung dengan Cerdas dan Meyakinkan, Ini Komentar Joshua usai Mengalahkan Ruiz
- Dibalas! Joshua Rebut Kembali Semua Sabuknya, Ruiz Sudah Berdarah sejak Ronde 1

Tak kalah serunya adalah pertarungan di AS, tepatnya di Reno-Sparks Convention Center, Reno, AS. Waktunya pada Minggu siang WIB. Gelar lowong yang diperbutkan adalah juara dunia kelas bulu WBO. Mempertemukan dua petinju yang terbilang muda di arena profesional.

Shakur Stevenson, 22 tahun dan Joet Gonzalez, 26 tahun. Keduanya berasal dari AS. Bakal luar biasa jika Stevenson yang menang lantaran masih di bawah 25 tahun. Tapi, Gonzalez pun masih jauh ke angka 30 tahun. Pemenangnya bakal punya masa depan yang panjang di kancah tinju profesional dunia.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA