#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Fan Barca dan Messi Sepakat, Gelandang Legendaris Ini Sudah Lewati Masa Puncak, Saatnya Dilepas
24 October 2019 17:05 WIB
BARCELONA – Sebulan lalu, sebuah pemberitaan menyebutkan bahwa Lionel Messi telah meminta kepada pihak manajemen FC Barcelona untuk menjual Sergio Busquets. Usia Busquets sebenarnya masih aman yaitu 31 tahun tapi Messi melihat kemampuannya sudah tak seperti dulu lagi.

Tampaknya Messi lebih mengutamakan kepentingan tim ketimbang pertemanan yang sudah terbangun selama 11 tahun. Rupanya, kabar ini ikut memantik fan Barca untuk memperhatikan Busquets lebih intensif. Celakanya, fan makin hari makin sepakat dengan Messi.

Apalagi, pelatih Ernesto Valverde terus secara rutin memainkan Busquets sehingga performanya dengan mudah dipantau dari laga ke laga. Puncaknya di laga lawan Slavia Praha, pemikiran Messi dan pendapat fan kian sinkron dengan statistik pertandingan yang menunjukkan penurunan performa Busquets.


Baca Juga :
- Dipatuhi! Mourinho Bilang Ini kepada Pemain Tottenham di Jeda Laga lawan Burnley
- Joshua Ogah Lepas Sabuk WBO, Disuruh Mandatory Fight Tak Masalah, Ini Komitmennya

Di laga itu, akurasi operannya hanya 79 persen dan itu terbilang rendah untuk seorang gelandang. Lebih parah lagi, Busquets sama sekali tak melakukan operan kunci di laga itu. Saat mengoper jarak jauh, kerap tidak akurat sehingga bola terbuang begitu saja. Valverde pun melihat ini dan segera bertindak.

Busquets ditarik dan digantikan oleh Arturo Vidal di menit ke-78. Keputusan ini dinilai tepat lantaran Vidal yang setahun lebih tua daripada Busquets malah lebih bagus permainannya. Sebenarnya, tanpa Busquets pun, lini tengah Barca relatif aman. Valverde bisa memainkan Carles Alena yang jauh lebih segar.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA