#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Marquez Wajib Pangkas Jarak dari Ducati
26 October 2019 13:10 WIB
PHILLIP ISLAND – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut Yamaha dan Suzuki sebagai lawan terberat pada putaran ke-17 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (27/10). Namun, Marquez bertekad menekan demi finis di tempat terbaik dan mendapat banyak poin untuk tim.

Tugas besar masih dimiliki Marquez, yakni membawa Repsol Honda meraih gelar juara tim. Saat ini, mereka masih tertinggal 17 angka dari Mission Winnow Ducati yang ada di puncak klasemen dengan 400 poin. Kemenangan di Grand Prix (GP) Australia jadi hal yang bagus untuk memangkas jarak.

“Kami datang setelah akhir pekan yang luar biasa di Jepang. Trek ini benar-benar menuntut Anda memiliki perasaan tepat terhadap motor karena ada banyak tikungan berkecepatan tinggi dan memiliki risiko besar. Jika tak yakin, lebih baik tenang menyelesaikan lomba sambil coba meraih podium,” katanya.


Baca Juga :
- Ini Yang Dilakukan Marquez Sebelum Liburan Musim Dingin
- Alex Marquez Debut Bersama Honda, Baru Delapan Lap Sudah Jatuh, Begini Komentarnya

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales berpeluang mengulang menjejak podium di Sirkuit Phillip Island karena menjadi yang tercepat pada dua latihan bebas, Jumat (25/10). Ia pun berharap mengulang catatan itu saat lomba dan ingin tim mempersiapkan YZR-M1.

“Jika terus seperti ini, kami memiliki peluang untuk menang di perlombaan. Phillip Island merupakan trek yang unik. Start dari grid terdepan salah satu yang terpenting karena di beberapa area, bisa terjadi kekacauan pada lap awal. Untuk itu, kami akan berusaha di depan sejak awal,” kata Vinales.

Pada paruh kedua musim, Vinales tampil baik dan selalu mampu bertarung di barisan depan. Tapi, di pengujung lap, kerap kesulitan mempertahankan kecepatan karena ban mulai habis. Berlomba di Sirkuit Phillip Island, ia berharap masalah tersebut diperbaiki agar kembali raih podium pertama.

“Ini trek yang selalu membuat saya nyaman berkendara, baik kondisi basah ataupun kering. Karakter trek cocok dengan gaya balap saya. Ada tikungan berkecepatan tinggi dan sejauh ini saya senang dengan kecepatan dan konsumsi ban. Kami juga tak melakukan perubahan setelan,” kata Vinales.

Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso mengaku tak khawatir dengan perubahan cuaca yang mungkin terjadi pada perlombaan di Sirkuit Phillip Island. Ia pun mengaku siap berlomba di segala kondisi dan berharap meraih podium untuk mengamankan posisinya dan tim di klasemen.

“Saya optimistis karena tahun lalu kami sangat cepat di sini dan memiliki lomba bagus. Walau akan sulit, saya berharap kembali naik podium karena Marc dan pembalap Yamaha tampil kuat, begitu juga Alex Rins. Ini akan sulit, tapi di beberapa lomba terakhir kami cepat di pengujung lap,” kata Dovizioso.


Baca Juga :
- Line Up Sementara Rider MotoGP Musim 2020 Saat Ini
- Marquez Tiga Kali Persembahkan Triple Crown untuk Honda

Peraih gelar Rookie of the Year 2019, Fabio Quartararo, bertekad meraih kemenangan pertama di MotoGP pada GP Australia. Meski mengalami insiden hebat pada FP1 dan absen pada FP2, ia tak mengalami cedera serius. Namun, ia khawatir cuaca yang dapat berubah saat lomba sedang berlangsung.

“Saya pikir Yamaha sangat cocok dengan trek ini. Tapi kami juga harus melihat perubahan cuaca. Kami tidak terlalu fokus pada kemenangan, tapi akan melakukan pekerjaan sama seperti di awal musim. Ini trek yang saya suka karena banyak tikungan kecepatan tinggi. Kami akan berusaha,” kata Quartararo.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA