#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hamilton Coba Maksimalkan Peluang di GP Meksiko
26 October 2019 13:14 WIB
MEXICO CITY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menegaskan bakal berusaha memulai lomba dari grid terdepan pada putaran ke-18 Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Hermanos Rodriguez, Meksiko, Minggu (27/10) atau Senin dini hari WIB. Ia ingin meraih banyak poin di sini. 

Pasalnya, Sirkuit Hermanos Rodriguez memiliki karakter cepat dengan banyak sektor lurus atau menguntungkan untuk Scuderia Ferrari Mission Winnow. Namun, tim asal Italia tersebut baru meraih dua kemenangan dari 19 Grand Prix (GP) Meksiko, masing-masing pada edisi 1990 dan 1970.

“Saya rasa, situasi tak akan banyak berubah dari lomba terakhir. Kami yakin Ferrari akan tampil cepat di sini, terutama di sektor lurus yang jadi salah satu elemen terkuat di sini. Saya belum tahu apakah dapat memulai lomba dari grid terdepan atau tidak,” ujarnya soal peluang di GP Meksiko.


Baca Juga :
- Menang di Pekan ke-14, Inter Salip Juventus di Klasemen Seri A, Lautaro Jagoannya
- Hamilton Juara Dunia Formula 1, Mantan Rekan Setim Ucapkan Selamat

Pria asal Inggris itu masih harus berjuang mengamankan gelar juara, tahun ini, yang diakuinya tak mudah karena W10 mengalami sedikit penurunan di trek lurus. Padahal, berdasarkan hitung-hitungan, dirinya hanya membutuhkan tambahan 14 angka untuk meraih titel lebih cepat.

“Saya yakin, akhir pekan ini akan sulit. Tak masalah di mana saya mendapatkan gelar, terpenting itu berhasil didapatkan. Itulah yang sedang saya lakukan. Tapi, masih ada banyak poin yang bisa diperebutkan. Saya hanya perlu menyelesaikan empat lomba dengan sebaik-baiknya,” kata Hamilton.

Di sisi lain, Sebastian Vettel tak ingin terbawa situasi yang menyebut Ferrari bakal di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Berdasarkan fakta di lapangan, justru GP Meksiko jadi salah satu yang kurang bersahabat bagi Ferrari. Ini merujuk pada capaian mereka pada tahun-tahun sebelumnya.

“Saya tak tahu apakah bisa tampil kuat. Orang-orang hanya melihat trek dan sektor lurus. Memang kami tampil kuat di sektor itu pada beberapa lomba terakhir tapi di sini juga ada beberapa tikungan berkecepatan rendah. Terlebih, ini salah satu trek yang tak butuh efisiensi,” kata Vettel via Crash.net.

Meski begitu, Vettel percaya diri meraih hasil terbaik di GP Meksiko tahun ini karena memiliki mobil bagus. Ya, SF90 tampil cepat di Sirkuit Suzuka, Jepang, 13 Oktober lalu. Padahal, ia sempat mengalami kesulitan di awal lomba dan harus bertarung dengan Lewis Hamilton untuk podium kedua.

“Kami memiliki mobil yang efisien dan itu tak bisa kami manfaatkan di sini. Tapi, kami akan berusaha membuat mobil lebih baik di tikungan karena beberapa di antaranya jadi titik lemah kami. Ada juga beberapa area yang menjadi kekuatan. Cuaca bisa menentukan hasil akhir,” Vettel menuturkan.


Baca Juga :
- Hamilton Tak Jamin Bisa Juara di Austin
- Max Verstappen Harus Mulai Belajar dari Kesalahan, Jika Ingin Jadi Juara Dunia

Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen ingin mobil yang kuat untuk akhir pekan ini karena pada dua tahun terakhir ia berhasil meraih kemenangan di Meksiko. Namun, melihat kinerja RB15 sepanjang tahun ini, ia ragu bisa mencetak hattrick di Sirkuit Hermanos Rodriguez.

“Mobil memiliki daya cengkeram bagus dan itu positif. Tapi, di Meksiko sepertinya akan sulit. Namun, jika dibandingkan dengan Mercedes dan Ferrari, mobil kami tak terlalu tertinggal. Kami membawa perangkat baru seperti mereka. Hanya, peningkatan kami tak terlalu besar,” ujar Verstappen.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA