#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Laskar Isen Mulang Catat Kemenangan Kandang Perdana Putaran Kedua
28 October 2019 13:29 WIB
PALANGKARAYA – Kalteng Putra akhirnya merasakan kemenangan perdana pada putaran kedua Liga 1 2019. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang ini unggul 2-0 atas tamunya Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10).

Meski berhasil merebut tiga poin, bukan berarti posisi Kalteng Putra sudah aman dari ancaman degradasi. Sebab, Patrich Wanggai dan kawan-kawan masih tetap berada di zona degradasi, peringkat ke-16 dengan mengoleksi 23 poin.

Wajar peringkat Kalteng Putra tidak beranjak jauh karena ini merupakan kemenangan perdana mereka dari sembilan laga terakhir. Sementara bagi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, kekalahan ini membuat tim harus waspada dalam menatap sepuluh laga sisa.


Baca Juga :
- Persaingan Papan Bawah Memanas, SOS Meminta Satgas Antimafia Bola Ikut Memantau
- Terancam Digusur oleh Persipura, Impian Borneo FC ke Kompetisi Asia Bisa Kandas

Memang sementara ini Persela tidak berada di zona degradasi. Tapi koleksi poin yang didapat Alex Dos Santos dan lawan-lawan sama dengan penghuni zona degradasi lain yang mendapatkan poin 23.

Pada pertandingan ini tim tuan rumah langsung unggul dua gol pada babak pertama. Yaitu, melalui penalti Eydison Soares di menit ke 27 dan sundulan Rafael Bonfim pada menit ke-34.

Babak kedua Persela coba mengejar ketertinggalan dengan menarik bek Samsul Arifin dan memasukkan penyerang Sugeng Effendi. Sayangnya dalam kondisi mengejar ketertinggalan itu Persela harus kehilangan satu pemain setelah M. Zaenuri diganjar kartu merah pada menit ke-79.

Pertandingan memang berjalan keras. Wasit Ikhsan Prasetya harus mengeluarkan lima kartu kuning untuk tim tuan rumah, kemudian tiga kartu kuning dan satu kartu merah untuk tim tamu.

Usai pertandingan pelatih Persela Nilmaizar menyatakan hasil ini tidak cukup bagus bagi timnya. "Sebenarnya tadi kami punya target satu poin. Tapi kami kebobolan dan kecurian penalti. Kami tidak bisa menggugat penalti itu," ujarnya.

Menurut Nilmaizar setelah itu timnya tampil kurang fokus, hingga kemudian tercipta gol susulan dari Kalteng Putra. "Mungkin perlu evaluasi buat saya sebagai pelatih. Saya juga kaget karena tadi kurang fokus," ia menambahkan.


Baca Juga :
- Hindari Degradasi, Kalteng Putra Bakal Tampil Ofensif hadapi Tira Persikabo
- Kalteng Putra KIan Percaya Diri hadapi Semen Padang dan Tira Persikabo

Terpisah pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira menyatakan kemenangan ini sudah cukup lama ditunggu. "Hari ini tim fight dan mendapat tiga poin. Selamat untuk semua," ujarnya.

Sementara itu dengan kemenangan ini penyerang Kalteng Putra Patrich Wanggai berharap bisa diapresiasi oleh manajemen. Terutama soal tunggakan gaji yang masih menunggak. "Pasti semua kerja keras dan berusaha untuk tiga poin. Pasti kami bekerja, kami sudah bekerja ya pasti berharap apresiasi," ujar pemain asal Papua itu.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA