#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
UNI dan Setia Rajai Festival Biskuat Academy 2019
28 October 2019 09:55 WIB
BANDUNG -  SSB UNI Bandung  dan SSB Setia merajai Festival Biskuat  Academy 2019 yang berlangsung selama dua hari di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (26/10)    -  Minggu (27/10).

Pada kelompok usia (KU) 10 tahun, juara pertama diraih UNI B setelah di partai final mengalahkan saudara dekatnya, UNI B. Sementara, Saint Prima dan Bandung Pro  menjadi juara bersama di peringkat ketiga. Sementara SSB Setia merebut juara pertama KU-12 tahun usai mengalahkan LDII Kabupaten Cianjur.

Dengan demikian, SSB UNI B dan SSB Setia berhak atas tiket  ke tingkat nasional untuk bersaing dengan tim-tim terbaik  dari tujuh kota yang  menggelar festival yang sama.


Baca Juga :
- Berkah Juara Dunia, Sponsor Mengalir, Anthony Joshua Kantongi Rp 156 Miliar
- Liga TopSkor U-13 Bandung, UNI Diayungi Keberuntungan

Festival Biscuat Academy 2019 digelar di tujuh kot besar diantaranya Medan, Jakarta, Palembang, Malang dan Surabaya. Bandung merupakan kota keenam yang disinggahi Biscuat Academy.

“Terakhir nanti akan digelar di Jawa Tengah dan final akan digelar di Jakarta. Tahun depan rencananya akan kita tambah tempatnya yaitu di Bali,” jelas Ketua Penyelenggara, Endra.

Menurut Endra, tahun ini merupakan event pertama digelarnya Festival Biscuat Academy yang bekerja sama dengan Garuda Anak Nusantara (GAN). Di setiap kota kata Endra peserta masih terbatas yakni, 24 klub anggota resmi Askot/Askab.

“Garuda Anak Nusantara yang kita bentuk adalah sekumpulkan klub atau SSB se-Indonesia yang berdiri sejak tahun 2013. Tahun ini merupakan tahun pertama menyelenggarakan di tingkat nasional dan sebelumnya hanya tingkat regional saja di Jakarta.Kemungkinan tahun depan kita akan tambah jumlah kota penyelenggara,” pendiri GAN itu menambahkan.


Baca Juga :
- Impian Besar! Conter Berpeluang Bawa Inter Tembus 100 Poin di Seri A, Ini Caranya
- Liga TopSkor U-13 Bandung, Quatrik Virnanda Lambungkan Prestasi UNI

Selain itu, Biscuat Academy juga menggelar coaching clinic disela-sela festival. Coaching Clinic yang digelar di Kota Bandung  menghadirkan mantan pemain Persib, Atep.

“Kota penyelenggara setelah Bandung akan digelar di Yogjakarta sekaligus kota terakhir untuk Festival Biscuat Academy  ini dan final akan kita gelar pada bulan Desember di Jakarta, secara kualitas Kota Bandung tidak kalah dengan kota-kota lain dan ini akan menambah kesemarakan dalam persaingan nanti, ” jelasnya.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA