#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
GP Meksiko Jadi Balapan Terbaik untuk Alexander Albon
28 October 2019 21:21 WIB
MEXICO CITY – Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Alexander Albon, menyatakan bahwa balapan GP Meksiko menjadi balapan terbaiknya di Formula 1. Di GP Meksiko, Albon finis di peringkat kelima.

Albon berhasil finis di depan rekan setimnya, Max Verstappen, dalam balapan GP Meksiko, Senin (28/10). Pun begitu, catatan waktu dirinya terpaut 21 detik dengan pemenang balapan, Lewis Hamilton.

Walaupun tidak berhasil mencatatkan podium, nyatanya Albon mengatakan bahwa balapan tersebut merupakan balapan terbaiiknya di musim ini. Itu terlihat dari momen di mana dirinya berhasil melompat ke posisi ketiga saat start balapan, memanfaatkan insiden Verstappen-Hamilton.


Baca Juga :
- Honda Perpanjang Kontrak Jangka Pendek dengan Red Bull Racing
- Max Verstappen Harus Mulai Belajar dari Kesalahan, Jika Ingin Jadi Juara Dunia

“Itu adalah balapan yang seru,” ucap Albon. “Saya sangat menikmati balapannya, terutama di saat start di mana saya terkepung di barisan terdepan,” tambahnya.


Baca Juga :
- Pasifnya Balapan di GP Meksiko Jadi Bukti Bahwa F1 Butuh Ubah Regulasi
- Legenda F1: Gaya Balap Verstappen di GP Meksiko Tak Layak

“Saya pikir performa tim tidak buruk-buruk amat. Kami sempat ditahan oleeh Carlos (Sainz) saat di pit dan kehilangan waktu sekitar 6 detik. Mengecewakan memang, tapi saya pikir ini adalah balapan terbaik saya, jika melihat dari segi kecepatan,” Albon mengakhiri.

Di musim ini, Alexander Albon belum juga mencatatkan podium untuk Red Bull Racing. Pencapaian terbaiknya adalah finis  di peringkat kelima di beberapa balapan, seperti Belgia, Rusia, dan dini hari tadi di Meksiko. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA