#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
10 Petinju Terkaya, Maywether Paling Tajir Rp 8,03 Triliun, Mike Tyson Bangkrut
30 October 2019 11:35 WIB
LONDON - Rekenang bank Anthony Joshua akan membengkak ketika dia bertarung dengan Andy Ruiz Jr dalam pertandingan ulang 7 Desember di Arab Saudi.

Tapi mantan juara kelas berat WBA, WBO dan IBF masih jauh di belakang legenda tinju Floyd Mayweather dalam hal kekayaan bersih secara keseluruhan.

Mayweather diyakini bernilai sekitar 435 juta poundsterling atau sekitar Rp 8,03 triliun. Lebih besar 392 juta poundsterling dari pemenang medali emas Olimpiade Inggris itu.


Baca Juga :
- Usia 13 Tahun 38 Kali Ditangkap, Mike Tyson Tak Pernah Ingin Jadi Petinju Kalau Bukan Karena Ali
- Aneh! Mike Tyson Jual Mobil Murah Banget Rp 445 Juta, Modifikasinya Habiskan Rp 2,5 Miliar

Dia secara teratur menggunakan media sosial untuk memamerkan kekayaannya - termasuk jam tangan, mobil cepat dan dia bahkan mengunggah video dia menghitung uang kertas.

Dijuluki "the Money" Mayweather juga mengelola Girl Collection, klub pria di Las Vegas. Petinju tidak terkalahkan itu mungkin tidak mengejutkan, berada di urutan teratas.

Mayweather juga dilaporkan mendapat lebih dari 200 juta poundsterling dari pertandingan tinju melawan Conor McGregor yang membawanya 50 kemenangan beruntun.

Menurut Forbes Rich List dan Celebrity Net Worth, posisi kedua petinju terkaya diduduki oleh legendaris George Foreman dengan kekayaan bernilai 233 juta poundsterling. Foreman mengakhiri karier tinju pada tahun 1997 dengan 76 kemenangan (68 KO) dan lima kekalahan.


Baca Juga :
- Ini Seniman Raja KO Terbesar Sejarah Tinju, dari Deontay Wilder hingga Mike Tyson
- Tyson Fury Pertimbangkan ke Industri Pornografi Ketika Pensiun

Kemudian Oscar De La Hoya (155 juta poundsterling) dalam tiga besar.  Dia sekarang menjalankan Promosi Golden Boy setelah berkarier di ring yang membuatnya memenangkan 10 gelar dunia dalam enam kelas berbeda.
 
Pahlawan Filipina Manny Pacquaiao berada di urutan keempat (148 juta poundsterling). Diikuti oleh Lennox Lewis (109 juta poundsterling), Sugar Ray Leonard (92 juta poundsterling), Canelo Alvarez (73 juta poundsterling), Vitali Klitschko (62 juta poundsterling), Vladimir Klitschko (47 juta poundsterling) dan Joshua (43 juta poundsterling).

Tak ada nama legendaris Mike Tyson di deretan 10 besar. Setelah diyakini bernilai 233 juta poundsterling, bintang film dan petani ganja itu turun ke bilangan 3 juta poundsterling. Dia mengalami kebangkrutan pada tahun 2003 setelah membangun hutang besar.**
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA