#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Investasi 2, 5 Triliun Madrid Belum Menghasilkan
31 October 2019 15:03 WIB
MADRID – Gol masih menjadi problem terbesar Real Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo, 2018 lalu. Hanya Karim Benzema yang mampu sedikit menambal kekosongan yang ditinggalkan megabintang Portugal itu. Ia mencetak 30 gol musim lalu, hanya kalah dari Lionel Messi (51 gol), Robert Lewandowski (40), dan Kylian Mbappe (39).

Upaya Madrid membantu Benzema adalah dengan mendatangkan Eden Hazard dan Luka Jovic. Tak ada yang meragukan kemampuannya ketika mereka berdua datang. Hazard mencetak 18 gol untuk Chelsea FC musim lalu dan mengantarkan timnya juara Liga Europa. Sementara Jovic, mengakhiri 2018/19 dengan 27 gol bersama Eintracht Frankfurt.

Madrid tak segan mengeluarkan dana 160 juta euro (sekitar Rp2,4 triliun) untuk memboyong dua pemain itu: Hazard 100 juta dan Jovic 60. Akan tetapi sejauh ini keduanya belum juga menunjukan performa sesuai ekspektasi. Hazard sempat mengalami cedera dan memaksanya untuk menunda debut di LaLiga hingga beberapa pekan. Winger asal Belgia tersebut mungkin lebih baik, namun Jovic justru sangat mengecewakan. Berikut adalah rangkuman tentang masalah yang terjadi dengan lini serang Madrid:


Baca Juga :
- Madrid Lemah di Tendangan Bebas
- Koneksi Brasil Berhasil, Rodrygo dan Vinicius Mencetak Sejarah di Liga Champions

900 Menit Tanpa Gol

Dalam kasus Jovic, situasinya cukup mengkhawatirkan. Sang striker telah memainkan 12 pertandingan dan 900 menit bermain, terhitung sejak 10 Juni atau ketika Serbia U-21 menghadapi Lithuania. Namun hingga kini belum ada gol yang ia hasilkan. Uniknya, Zidane bahkan sempat meminta manajemen Los Blancos untuk meminjamkan pemain tersebut ke klub lain.

Berbanding Terbalik

Statistik yang dicatatkan keduanya berbanding terbalik dengan 2018/19. Pada tahap yang sama di musim lalu, jika ditotal ada 20 gol yang dihasilkan Hazard dan Jovic, dengan masing-masing mencetak sepuluh. Untuk Jovic, gol pertamanya ia cetak ketika Frankfurt mengalahkan Olympique Marseille (2-1) di Liga Europa. Dari sepuluh yang ia ciptakan tersebut, 4 di antaranya dibuat ketika Frankfurt membantai Fortuna Dusseldorf 7-1.

Sementara dalam kasus Hazard, sepuluh gol yang ia sarangkan musim lalu dicetak dalam kurun 12 pertandingan. Mantan pemain LOSC Lille ini mengakumulasikan tujuh gol secara beruntun dalam lima pertandingan bersama Chelsea dan tim nasional Belgia. Akan tetapi sebenarnya bukan hanya mereka beruda saja yang sulit mencetak gol. Gareth Bale yang menyumbang dua gol saat menghadapi Villarreal CF di jornada dua sampai saat ini belum mencetak gol lagi.

Enam Gol dari Lini Tengah

Kesuburan sektor serang Madrid bahkan lebih buruk ketimbang lini tengah mereka. Dalam 12 pertandingan, Toni Kroos dan Carlos Casemiro mencetak dua gol serta Luka Modric dan James Rodriguez masing-masing satu. Jika ditotal, telah ada enam gol yang tercipta dari para gelandang Madrid.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Aksi Tsunami Democratic Ancam El Clasico
- Giliran Jovic Unjuk Gigi

           

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA