#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pernah Melatih Arema, Milan Petrovic Menilai Singo Edan Tetap Kuat Tanpa Lima Pilar
31 October 2019 14:25 WIB
BANDAR LAMPUNG – Kekuatan Arema FC kembali tidak utuh jelang dijamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Jumat (1/11) sore besok. Memboyong 18 pemain, Rabu (30/10) pagi, pelatih Arema Milomir Seslija tidak membawa serta lima pilarnya.

Dua di antaranya gelandang muda yakni Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Muhammad Rafly bergabung ke timnas Indonesia U-23. Lini depan juga rawan. Penyerang Sylvano Comvalius masih didera sakit sinusitis, sedangkan Dedik Setiawan cedera lutut. Bahkan gelandang serang mereka Hendro Siswanto ikut absen akibat terjangkit gejala tifus.

Meski kondisi tim Singo Edan sedang tidak menggembirakan, pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic, tidak mau jemawa. Maklum, ia sudah mengenal karakter skuat Singo Edan yang pernah ditanganinya beberapa waktu lalu.


Baca Juga :
- Aremania Menilai Keterpurukan Arema Bukan Kesalahan Pelatih, Melainkan Faktor Ini
- Compact Defense Jadi Taktik Jitu Roberts untuk Menuntaskan Dua Laga Sisa Persib

“Kondisi yang tidak bagus untuk Arema, ada lima pemain inti mereka absen lawan kami di Bandar Lampung. Tapi saya tahu persis performa Arema. Tahun lalu beberapa kali pertandingan, mereka juga sering kehilangan pemain. Tapi mereka tetap fight dan solid,” kata Petrovic, Rabu (30/10).

“Begitu juga lawan kami nanti. Arema tetap tim kuat dan tidak boleh diremehkan, dengan atau tidak full team. Kami tidak terpengaruh kondisi lawan, harus tetap yakin pada pertandingan itu mampu segera bangkit setelah dikalahkan Persipura Jayapura. Lawan Arema, kami optimistis meraih poin, pelatih berpaspor Slovenia tersebut menambahkan.

Petrovic juga meminta semua pemainnya untuk tidak perlu berlama-lama memikirkan  kekalahan dari Persipura. “Kami harus  kembali bangkit untuk ambil tiga poin lawan Arema. Kami masih memiliki banyak pertandingan dan peluang menambahan poin, dan saya tahu cara mendapatkan tiga poin dari Arema,” Petrovic menegaskan.

Ia juga menjamin pemainnya tidak akan minder menghadapi Singo Edan. “Kami justru senang betemu kembali dengan tim papan atas. Kami harus maksimalkan main di kandang, harus memenangkan pertandingan agar bisa menjauh dari zona degradasi,” Petrovic menegaskan.

Petrovic sendiri penah menukangi Arema FC pada paruh kedua Liga 1 2018. Ia pun suskes membawa tim berjulukan Singo Edan tersebut meroket dari papan bawah ke posisi keenam alias papan atas klasemen.

Terakhir, ia membawa Laskar Saburai, julukan Perseru melindas Persipura 1-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Senin (28/10) lalu. Sebaliknya Arema FC mengungguli Semen Padang 1-0  di  Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang 16 Juli lalu Arema FC menundukkan Perseru-Badak Lampung 4-1 lewat hattrick Makan Konate menit kelima, 23, dan 78. Satu gol lainnya dilesakkan Sylvano Comvalius menit ke-71, dan satu-satunya gol Perseru dilesakkan TA Mushafry menit ke-28.*Noval Luthfianto

Skuat Arema ke Bandar Lampung

Kiper: Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie

Belakang: Arthur Cunha da Rocha, Hamka Hamzah, Alfin Ismail Tuasalamony, Johan Ahmad Alfarizi, Rachmad Latief, Jayus Hariono,  Ricky Akbar Ohorella


Baca Juga :
- Preview Perseru Badak Lampung vs Bhayangkara FC: ENERGI 12.12
- Arema Compang-camping, Gelandang dan Sayap Dikonstruksi Jadi Bek Tengah

Tengah: Ridwan Tawainella, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Nasir

Depan: Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto,  Ricky Kayame, Rifaldi Bawuoh, Sunarto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA