#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Prediksi Bali United vs Persela, Misi Jaga Jarak
31 October 2019 10:30 WIB
GIANYAR - Pimpinan klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United akan menjamu Persela pada laga pekan ke-26 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10). Laga ini menjadi kesempatan tersendiri bagi Serdadu Tridatu untuk terus memetik kemenangan sekaligus menjaga jarak dari runner-up sementara Madura United.

Jika mampu terus menjaga jarak saat ini, bukan tak mungkin Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan sudah dapat mengunci gelar juara pada pekan ke-30 mendatang. Pekerjaan tak mudah memang karena tentu di laga-laga berikutnya, lawan-lawan tim runner-up Liga 1 2017 itu akan semakin terlecut untuk dapat menaklukkan Bali United yang sudah makin dekat dengan tangga juara.

Selain itu, ini menjadi laga ke-13 Bali United di kandang sendiri pada musim 2019 ini. Tim dengan warna kebanggaan merah ini tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih seluruh laga kandangnya dengan kemenangan.


Baca Juga :
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC
- Hindari Sanksi, Panpel Imbau Suporter PSIS

Oleh karenanya, sudah tentu tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu akan berjuang keras memperpanjang rekor sempurna di kandang sendiri itu. Jika dilihat dari posisi di klasemen saat ini, Persela di atas kertas akan mudah digulung oleh Bali United. Persela saat ini masih ada di papan bawah tepatnya posisi ke-15 dengan 23 poin.

Poin yang sama dimiliki oleh Kalteng Putra dan Badak Lampung FC di posisi dua terbawah alias zona degradasi, atau hanya terpaut satu poin dari Semen Padang yang ada di dasar klasemen dengan nilai 22.

Meski demikian, Teco tak mau anak asuhnya terlena dalam laga lawan Persela nanti. “Kami masih banyak pertandingan. Kami bisa dapatkan banyak poin lagi untuk jadi juara, atau juga bisa kehilangan banyak poin pula. Masih ada berbagai kemungkinan. Terpenting wajib keras keras, disiplin, dan juga fokus untuk laga nanti karena tidak ada pertandingan yang mudah,” kata Teco, kemarin.

Dalam laga nanti, Bali United tampaknya akan turun dengan kekuatan penuh. Hanya ada Michael Orah yang absen karena akumulasi kartu kuning. “Saya dengar ada beberapa pemain Persela yang absen. Namun mereka masih punya Alex dan pemain lain yang bagus-bagus,” kata Teco menambahkan.

Sementara itu, Persela memang hadir di Pulau Dewata dengan kondisi yang pincang dan terluka. Ini karena mereka harus kehilangan empat pemain yakni Eki taufik dan Demerson yang cedera. Rafinha terkena akumulasi kartu kuning, serta bek tengah M Zaenuri pada laga lawan Kalteng Putra lalu baru diganjar kartu merah.


Baca Juga :
- Songsong Liga 1, Stadion Brawijaya Ditutup
- Preview Perseru Badak Lampung vs Bhayangkara FC: ENERGI 12.12

“Memang banyak yang tidak bisa dimainkan. Namun kami sudah siapkan antisipasinya. Yang pasti kami berjuang untuk dapat poin guna menjauh dari kejaran tim lain yang ada di bawah,” kata pelatih Persela, Nilmaizar.***SRI NUGROHO

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA