#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gagal Sapu Bersih, Namun Puncak Klasemen Seri II Liga 1 Putri Grup A Tetap Milik Persib Putri
01 November 2019 14:30 WIB
BOGOR - Persib Putri gagal penuhi ambisi menyapu bersih kemenangan pada Seri II Grup A Liga 1 Putri 2019. Melawan tuan rumah Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (31/10), Putri Biru hanya bermain imbang 1-1. Hasil minimalis ini di luar dugaan klarena targetnya membenamkan rival untuk menegaskan kehebatan mojang Bandung.

Bahkan Putri Bandung sempat dibuat ketar-ketir. Menit ke-49 wasit menghukum skuat Iwan Bastian dengan tendangan penalti yang sukses dieksekusi Riri Junian. Untungnya mental pemain Persib teruji. Mereka terus mengurung lawan untuk menyamakan skor.

Hasilnya Vivi Oktavia tampil sebagai pahlawan. Gol yang disodorkannya menit ke-60 merampas kemenangan Tira yang sudah di depan mata. Dan, jadi gol terakhir yang memaksa Tira bermain imbang. Tapi, hasil ini tetap membawa Persib tampil sebagai juara grup pada Seri II dengan total 19 poin. Tira posisi kedua dengan 17 poin.


Baca Juga :
- Hasil Semifinal Liga 1 Putri Belum Jelas, Tira Persikabo Kartini Hentikan Program Latihan
- Kasus Semifinal Liga 1 Putri Naik ke Meja Komdis

"Memang kami gagal menyapu bersih Seri II. Tapi hasrat kami memuncaki klasemen tetap tercapai," kata Iwan. Dari semua lawan yang dihadapi Putri Biru, Tira memang yang sangat diperhitungkan Mojang Bandung. Mereka punya permainan yang baik dan memiliki lapangan tengah yang baik. Hingga, membuat serangannya tajam mengoyak jala rival.

"Tira kuat dan bagus lini tengahnya. Dari sana mereka bisa menata serangan efektif. Untungnya kami tidak takluk dari mereka, meski sempat tertinggal gol," Ibas, sapaan akrabnya bertutur.

Yang jelas Ibas salut dengan penampilan anak asuhnya. Kerja keras dan motivasi pemain yang tidak pernah kendur, menuntunnya ke puncak klasemen. Ia tidak menyesal anak asuhnya gagal menutup Seri II dengan hasil manis.

"Yang penting kami tidak terkalahkan pada Seri II dan puncak klasemen aman dalam genggaman. Soal hasil minimal, bisa tertutupi dengan kerja keras pemain dan sikap pantang menyerah untuk tampil kompetitif," ujar Ibas.


Baca Juga :
- Leg Kedua Semifinal Liga 1 Putri Persipura vs Tira Persikabo Masih Menemui Jalan Buntu
- Persipura Akan Laporkan PSSI ke CAS

Laga lainnya di tempat yang sama, tim putri PSS Sleman menaklukkan PSIS Semarang 1-0. Gol semata wayang PSS dicetak pemain depan, Okta Berti Hardiyanti menit ke-78. Ini sekaligus tercatat sebagai kemenangan perdana PSS pada ajang Liga 1 putri ini.

 “Perjuangan pemain luar biasa dengan progres yang terus membaik. Satu gol lewat tendangan bebas patut disyukuri. Ini jadi modal bagus untuk seri berikutnya,” kata pelatih PSS Yuyud Pujiarto, kemarin. Sedangkan pelatih tim putri PSIS, Johan Arga Pramudya mengatakan  anak asuhnya sudah bekerja keras namun tidak dinaungi kebruntungan.*Dani Wihara/Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA