#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bobotoh Bisa Kembali Saksikan Persib di Si Jalak Harupat saat Menjamu PSIS pada 6 November 2019
01 November 2019 14:50 WIB
BANDUNG – Dahaga bobotoh segera terhapuskan. Mereka bisa kembali nyetadion di kandangnya sendiri. Tidak mesti mengeluarkan uang banyak untuk jadi pemain ke-12, saat menyaksikan laga Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2019.

Usai Persib melakoni laga tandang melawan Kalteng Putera, tim pujaan bobotoh sealam dunia itu akan berlaga di depan publik sendiri. Maung Bandung membuka panggung sepak bolanya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Tepatnya saat menjamu PSIS Semarang, 6 November mendatang.

"Kami memang sudah mengajukan rekomendasi Persib  kembali jadi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, untuk lanjutan kompetisi Liga 1. Tanggapan pihak keamanan sangat positif. Polres Bandung mempersilahkan menggelar pertandingan kandang karena situasi keamanan sudah kondusif," kata Budi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib, Kamis (31/10).


Baca Juga :
- Robert Puas terhadap Performa Persib Bandung saat Ditahan Tira Persikabo, Kecuali Satu Pemain
- Forum Wartawan Persib Akan Beri Penghargaan kepada Pemain Maung Bandung untuk Lima Kategori

"Malah menjamu Arema FC pun kemungkinan besar bisa terselenggara di depan bobotoh fanatik. Permohoman rekomendasi juga sudah kami kirimkan karena yang tidak diizinkan adalah saat menjamu Persija Jakarta. Makanya saya berharap semuanya menjaga keamanan agar terus kondusif," manajer Persib Umuh Muchtar menimpali.

Melihat calon lawan Pangeran Biru, praktis hanya Arema yang resistensinya masih tinggi. Tapi berkaca dari pengalaman sebelumnya, bentrok Maung Bandung vs Singo Edan, di Tanah Pasundan tetap berjalan aman tanpa gangguan. Apalagi jika tim tamu datang tanpa official training.

"Kalau itu yang dilakukan Arema, datang ke Bandung tanpa official training, pasti aman. Tapi di luar resistensi, sudah saatnya sepak bola kembali ke rumah sendiri. Persib tidak perlu jadi tim musafir. Tetap jadi tuan rumah di Bandung. Cukup dua laga melawan Persebaya dan Persija digelar di Bali," kata Gus Dul, pentolan bobotoh kepada TopSkor.

"Memang sudah semestinya Persib  jadi tuan rumah buat tamunya. Sistem kompetisi penuh kan home and away. Setelah kami kehilangan laga klasik Persib vs Persija, tidak boleh lagi kekosongan kompetisi di Bandung. Semoga keinginan kita bukan mimpi di siang bolong," Hikmat, bobotoh lainnya di Stadion Sidolig, Bandung, menimpali.

Bola kini ada di kaki bobotoh. Jika semua laga berlangsung aman, rekomendasi pasti mulus. Apalagi Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi sudah berjanji membantu Persib menggelar kompetisi kasta tertinggi jika keadaan sudah kondusif. Bahkan Rudy siap mengamankan laga kandang Maung Bandung di Bandung.


Baca Juga :
- Castillion Pulih, Robert Bisa Lanjutkan Dua Program Uji Coba Terakhir Persib Sesuai Rencana
- Para Legenda Persib Sarankan Robert Segera Putuskan Komposisi Pemain Inti

"Kuncinya ketika menjamu PSIS. Jika semua berlangsung lancar, perizinan pertandingan kontra Arema dan juga Barito Putera akan lebih mudah diberikan pihak kepolisian untuk panpel. Makanya jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan," ujar Budi Bram Rahman, penitia pertandingan Persib.*Dani Wihara

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA