#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Benzema Bagai Bermain di Taman Bernabeu
01 November 2019 15:40 WIB
MADRID – Real Madrid adalah rumah bagi Karim Benzema dan Stadion Santiago Bernabeu layaknya taman untuk penyerang asal Prancis tersebut. Pemain 31 tahun itu masih berdiri tegak di Los Merengues. Tujuh pelatih berbeda datang dan pergi tapi bintang yang sempat diibaratkan kucing oleh Jose Mourinho ini mampu memberikan kontribusinya untuk Madrid.

 

Dari Manuel Pellegrini, Mourinho, Carlos Ancelotti, Rafael Benitez, Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, Santiago Solari, dan kini kembali ke tangan kepelatihan Zidane, Karim—panggilan Benzema—masih ada di lini depan. Sejumlah mesin gol juga mencoba mengambil tempatnya namun mantan bintang Lyon ini bergeming.


Baca Juga :
- Banding Ditolak, Benzema Hadapi Sidang Perdana Kasus Pemerasan Sextape
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Senin Dini Hari WIB

 

Rabu (30/10) atau Kamis dini hari WIB, Benzema menambah golnya ketika membawa Los Merengues menang 5-0 atas Leganes. Gol tersebut memang dari penalti dan bukan merupakan gol yang menentukan. Meski demikian, tanpa peran Benzema, Madrid tidak akan meraih tiga poin dalam laga ini.

Gol pertama Madrid di laga ini yang diciptakan Rodrygo ketika laga baru berjalan tujuh menit, tercipta setelah mendapatkan assist dari Benzema. Lalu, gol kedua Madrid dari kaki Toni Kroos, menit ke-8, juga dari assist Benzema. Dan, itu merupakan assis tercepat dalam sejarah La Liga, dari menit ke-7 dan ke-8.

Dengan demikian pula, tanpa peran Benzema, nama Rodrygo tidak akan muncul ke permukaan dan menjadi perhatian pers Spanyol. Sebagai pemain yang memang sudah semakin matang, Benzema memang selalu membantu rekan setimnya dalam menorehkan gol.

“Saya bermain sepak bola bukan hanya untuk mencetak gol,” kata Benzema, kalimat sederhana yang disampaikannya pada awal musim ini dan membuat publik sepak bola sudah memahami visinya sebagai pemain.

Gol penaltinya dalam laga tersebut hanyalah rutinitas dari tradisi bagusnya setiap kali tampil di Bernabeu. Ya, total, Benzema telah menorehkan 101 gol di ajang La Liga dan memberikan 105 assist dalam penampilannya di stadion kebanggaan Madrid ini. Musim ini, Benzema telah menorehkan lima gol dari emapt laga kandang untuk Madrid.

Dengan jumlah itu pula, Benzema saat ini justru menjadi pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak bagi klubnya. Kini, total dia telah menorehkan tujuh gol sepanjang musim ikni di La Liga, sekaligus menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara bersama Gerard (Villarreal) dan Loren (Real Betis). Dengan assist dan gol tersebut, Benzema menegaskan bahwa dia merupakan pusat dari serangan Los Merengues musim ini.

Dalam ukuran gol untuk sebuah klub, Benzema pun telah mematahkan rekor gol Thierry Henry di Arsenal. Benzema total telah mencetak 229 gol untuk Madrid sedangkan Henry 228 gol untuk Arsenal. Benzema merupakan pemain asal Prancis yang menorehkan banyak gol untuk klub di luar Prancis.

Faktor peran Benzema ini pula yang menjadi modal Madrid untuk terus bersaing di papan atas. Kemenangan ini praktis membuat Los Merengues kembali ke jalur positif setelah sebelumnya secara mengejutkan takluk dari Mallorca. Los Merengues kini terus memberikan tekanan kepada Barcelona yang untuk sementara memimpin puncak klasemen dengan 22 poin sedangkan Madrid 21 poin.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB
- El Clasico Tanpa Marcelo, Buruk Buat Madrid

Namun, Zidane berharap bintang baru mereka, Eden Hazard segera memberikan perannya dalam soal gol dan assist. Ketika menghadapi Leganes, mantan pemain Chelsea tersebut terlihat lebih sering melakukan dribbling atau menggiring bola ketimbang berinisiatif melepaskan tembakan. Kondisi fisik Hazard sudah meningkat, kini saatnya untuk beraksi dengan menorehkan gol atau memberikan assist.

Lawan Leganes, Hazard memang merupakan pemain yang paling banyak menggiring bola: total tujuh kali. Namun, tidak tidak sekalipun mampu melepaskan tembakan ke arah gawang. Madrid telah melepaskan 21 kali tembakan di laga ini dengan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Tapi, tidak satu pun dari tembakan tersebut dilakukan Hazard.*

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA