#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Si Burung Hantu Kecil dengan Peran Besar di PSG
01 November 2019 15:00 WIB
PARISThe Little Owl atau si Burung Hantu Kecil. Marco Verratti mampu melihat dengan jelas dalam “gelap”. Ketika timnya mengalami situasi yang sulit dalam pertandingan, dia berusaha menyelesaikannya, membuatnya menjadi mudah. Semua itu dilakukan dari lini tengah, di mana dirinya memang menjadi pusat dari permainan Paris Saint Germain (PSG).

 

Keistimewaan talenta itulah yang membuat dirinya menjadi sangat penting bagi klub asal Paris ini. Kemarin, PSG pun memperpanjang kontrak pemain asal Italia ini. Kini, Verratti akan bermain bersama PSG hingga 2024, kontrak yang relatif berdurasi panjang. Kontrak baru ini sekaligus sebagai penghargaan bagi pemain berpostur yang relatif kecil untuk ukuran orang Eropa ini.


Baca Juga :
- Meski Bermain Bagus, Neymar Tetap Dicemooh Fan Sendiri
- Benedetto, Kunci Marseille Bersaing dengan PSG

 

Sejak datang ke PSG pada 2012, grafik penampilan Verratti memang meningkat secara signifikan. Karena itu, meski bertubuh kecil, Verratti terlihat sebagai pemain yang besar. Dia tidak pernah menyerah, termasuk ketika mengetahui harus berjuang keras mendapatkan tempatnya dalam starter karena bersaing atau bermain bersama bintang seperti Thiago Motta dan Blaise Matuidi.

Ketiganya kemudian menjadi back bond PSG ketika di bawah asuhan pelatih Laurent Blanc. Ketika itu, Verratti memiliki peran ganda, sebagai pencipta ruang dan sebagai pemain yang merebut bola. Namun, Verratti tidak selalu beruntung karena kemudian dia mengalami cedera pada April 2018 yang membuatnya absen selama 163 hari.

Dengan situasi itu pula, dia pun melewatkan kesempatan bermain dengan timnas Italia pada Piala Dunia. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Verratti memiliki peran yang lebih besar terkait kemampuan tekniknya. Verratti seperti dinamo yang membuat serangan PSG berfungsi.

Ya, ketika di lini tengah permainan PSG tidak berkembang, semua itu memengaruhi kekuatan lini depan PSG dalam menyerang. Fan pun semakin menyukai sosoknya. Selama hampir delapan tahun, sebagaian besar suporter Les Parisiens menginginkan agar Verratti tetap bersama mereka.


Baca Juga :
- Cavani Pasrah sedangkan Neymar Bakal Terus Berulah
- Neymar dalam Perjalanan ke Barcelona, PSG Tidak Takut

Dalam jajak pendapat yang terdiri dari sekitar 13 ribu fan, sekitar 84 persen menyatakan bahwa Verratti merupakan pemain dengan progress cepat dan meningkat. Lalu, sekitar 68 persen fan menginginkan agar Verratti tetap dipertahankan.

Verratti merupakan pemain yang paling sering diturunkan musim ini. Dia salah satu yang tidak tersentuh dengan ancaman terdepak meski posisinya saat ini harus kembali bersaing. Kehadiran Ander Herrera dari Manchester United (MU), praktis harus membuat Verratti untuk terus bermain maksimal.*

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA