#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mesin Gol Arsenal! Striker Belia Ini Cetak Catatan Impresif, Neymar dan Gabriel Jesus Lewat
01 November 2019 16:00 WIB
LONDON – Arsenal telah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris setelah terdepak oleh Liverpool lewat drama adu penalti. Selama 90 menit, babak ketiga Piala Liga itu berakhir imbang 5-5. Pemenang pun ditentukan lewat adu penalti dan Arsenal pun kalah 4-5. Namun, di laga itu jadi penegasan bagi seorang pemain muda yang sedang naik daun.

Dia adalah Gabriel Martinelli, striker Arsenal asal Brasil yang masih berusia 18 tahun. Saat lawan Liverpool, Martinelli berhasil mencetak dua gol di waktu normal. Begitu pula tatkala ikut mengeksekusi penalti, Martinelli juga sukses. Artinya, dia telah berusaha sangat maksimal dan secara objektif nilainya baik.

Dengan dua gol ke gawang Liverpool itu pula yang menempatkan Martinelli sebagai pemain asal Brasil yang paling moncer saat menjalani musim pertamanya di Eropa. Total, Martinelli baru tampil di 400 menit bersama Arsenal. Ini memang musim debutnya di Eropa. Dari 400 menit itu, dia sudah mencetak tujuh gol.


Baca Juga :
- Vardy Berpeluang Kembali Dapat Panggilan Timnas Inggris
- Tradisi Buruk Akhir Desember dan Januari Bayangi The Reds

Hanya Ronaldo Nazario De Lima yang punya catatan identik. Gabriel Jesus yang namanya begitu sohor pun hanya bisa mencetak empat gol saat menyelasikan 400 menit pertamanya di Manchester City. Lebih jelek lagi Neymar Jr. Dengan batasan waktu yang sama, Neymar hanya mampu mencetak sebiji gol saat masih di FC Barcelona.

Sayang, Martinelli belum mencetak gol di ajang Liga Primer tapi kesempatannya terbuka sangat lebar. Begitu pula kesempatan baginya mencetak gol di ajang Piala FA. Pastinya, pelatih Unai Emery akan terus memberinya kesempatan agar Martinelli bisa menjadi mesin gol Arsenal.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA