#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Menunggu CR30 di Derbi Turin
02 November 2019 15:10 WIB
TURIN – Derbi selalu menjadi sebuah pertandingan yang sangat istimewa, tak peduli kondisi kedua tim yang akan bertanding bak bumi dan langit. Hal ini terlihat dalam Derby della Mole, di mana Juventus FC makin berkibar sedangkan Torino FC terus tersandung.

Kemenangan dalam duel di Stadion Grande Torino, Sabtu (2/11), lebih berharga dari biasanya karena Juve merayakan ulang tahun ke-122. Jadi itu akan menjadi persembahan spesial.

“Derbi tidak pernah menjadi sebuah laga yang normal. Saya menunggu Torino dengan motivasi besar. Tim itu siap bertarung setelah mendapat hasil negatif dan derbi dapat memberi suntikan emosi yang penting. Bagi kami, semoga pertandingan itu membantu supaya mentalitas tidak jatuh,” kata pelatih I Bianconeri, Maurizio Sarri.


Baca Juga :
- Siapa Bilang Juventus Krisis, Sarri Tidak Punya Tongkat Sihir
- Inter Menutup Sektor Kiri

Allenatore asal Napoli itu tampak penuh percaya diri karena punya Cristiano Ronaldo yang sangat bugar. Bintang tim nasional Portugal itu akan habis-habisan meraih target gol ke-30 pada 2019. Ini bisa menjadi tahun ke-13 menorehkan prestasi tersebut. Bahkan rival utamanya, Lionel Messi, belum sanggup menandingi statistik itu.

Bersama Juve, telah menciptakan 19 gol tahun ini. Sedangkan untuk timnas, dia menyumbang 10. Masih jauh dari prestasinya pada 2013, tahun ketika CR7 memenangkan Bola Emas. Saat itu, dia memborong 69 gol secara keseluruhan, terbagi dari 59 gol bersama Real Madrid dan 10 gol dengan Seleccao.

Selain jejak rekam yang mentereng, ada hal lain yang membuat Sarri senang membiarkan CR7 di lapangan hingga laga usai. Sebab attaccante 33 tahun itu kadang dapat memberi solusi justru saat injury time. Dari 702 gol dalam kariernya, 37 diantaranya diciptakan melewati 90 menit. Salah satunya, penalti ke gawang Genoa CFC yang dieksekusi pada menit ke-96.

“Saya tidak hanya memiliki mental, saya juga memiliki fisik untuk mencetak gol di akhir pertandingan, pada saat penting. Saya tahu secara keseluruhan saya lebih banyak mencetak gol di babak kedua. Saya lebih banyak mengendalikan bagian awal pertandingan, tanpa memberikan yang maksimal tapi kemudian lebih baik setelah jeda pertandingan,” ujar Ronaldo kepada France Football.

Ayah empat anak itu akan dipasangkan kembali dengan Paulo Dybala karena Gonzalo Higuain belum mencapai 100 persen. “Cristiano seorang penyerang yang mendapat keuntungan kala bermain dari tengah ke kiri, tapi dia bukan penyerang sayap asli. Dybala bergerak dari tengah ke kanan, juga bukan winger. Ketika keduanya ada di lapangan, solusi ideal saya adalah 1-2.

Amarah patron Toro, Urbano Cairo, tak bisa dibendung ketika menyaksikan tim dibantai SS Lazio, 0-4. Oleh karena itu, dia meminta pasukan Walter Mazzarri menjalani pemusatan latihan. Setibanya tim dari Roma, pukul 04.00 pagi, Andrea Belotti dan kawan-kawan langsung menuju kompleks Filadelfia.

Kesempatan itu dimanfaatkan untuk berdialog dan menganalisis masalah yang menghambat Il Granata. Dari ruang ganti, diskusi berlanjut hingga malam hari di hotel. Semua bertekad mendorong tim agar keluar dari kegelapan.

Belotti mesti tampil cemerlang untuk menebus gol bunuh di diri yang menguntungkan Lazio. Dia kemungkinan akan dipasangkan dengan Simone Verdi, karena Simone Zaza terkendala oleh penurunan stamina. Sementara bek Armando Izzo menulis di media sosial, “Dalam dua hari, kami akan memainkan pertandingan penting dan membanggakan. Kami semua akan tampil kompak untuk kostum dan kota ini, jadi kami butuh kedekatan tifosi.”***

 

Torino (3-5-2): 39 Sirigu; 5 Izzo, 4 Lyanco, 30 Djidji; 34 Aina, 8 Baselli, 7 Lukic, 23 Meite, 15 Ansaldi; 24 Verdi, 9 Belotti;

Pelatih : Walter Mazzarri

Cadangan : 18 Ujkani, 36 Bremer, 21 Berenguer, 29 De Silvestri, 10 Falque, 93 Laxalt, 11 Zaza

 

Juventus (4-3-1-2): 1 Szczesny; 16 Cuadrado, 19 Bonucci, 4 De Ligt, 12 Alex Sandro; 6 Khedira, 5 Pjanic, 14 Matuidi; 33 Bernardeschi; 10 Dybala, 7 Ronaldo;


Baca Juga :
- Barcelona Siap Tukar Rakitic dengan Duo Pilar Juventus
- Ujian Baru Lu-La

Pelatih : Maurizio Sarri

Cadangan : 77 Buffon, 28 Demiral, 12 Alex Sandro, 30 Bentancur, 23 Emre Can, 11 Douglas Costa, 21 Higuain

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA