#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Zidane Sudah Menemukan Starting 11 Utama Madrid
02 November 2019 15:25 WIB
MADRID Don’t change a winning team (jangan mengubah tim juara). Dalil sepertinya harus dipertimbangkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat menjamu Real Betis, Sabtu (2/11) atau Minggu dini hari WIB. Itu karena dengan komposisi starting 11 teranyar, Madrid sukses meraih  kemenangan beruntun atas Galatasaray SK dan CD Leganes. 

Setelah begitu banyak tes dan keraguan, Zidane tampaknya memang telah berhasil menemukan 11 pemain terbaiknya. Butuh tiga bulan bagi juru taktik asal Prancis untuk bisa membentuk the A-team (tim A) seperti saat ia melatih Madrid di periode pertamanya. Dalam 12 pertandingan musim ini, dia telah selalu mencoba line-up baru, tidak pernah ada sama.

Kendati begitu, sang pelatih gerah saat timnya harus dikelompokan sebagai Tim A atau Tim B. “Ada pemain yang bermain lebih baik atau lebih buruk. Namun saya tidak punya ‘Plan A’ atau sebuah ‘Plan B’. Setiap tiga hari yang hanya ingin menurunkan pemain berkualitas dan mempertimbangkan semua pemain. Saya tidak suka ada mengatakan saya memiliki tim A atau B atau C. Itu tidak benar,” tutur pelatih sebelum duel lawan Betis.


Baca Juga :
- Arena Darah Muda di Mestalla
- Koneksi Brasil Berhasil, Rodrygo dan Vinicius Mencetak Sejarah di Liga Champions

Faktanya memang ada lima pemain yang memang selalu jadi starter di Madrid, misalnya saja Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Carlos Casemiro, Toni Kroos, dan Karim Benzema. Namun, enam pemain lainnya selalu berubah-ubah tiap pekannya karena dianggap masih meragukan. Namun, di laga kontra Leganes, Zizou untuk kali pertamanya mengulang starting 11! Hasilnya pun luar biasa, mereka menang lima gol tanpa balas.

Duel di Stadion Santiago Bernabeu tengah pekan itu seakan menjadi penyempurna performa setelah laga di Istanbul, Turki. Saat melawan Galatasaray, mereka hanya menang tipis 1-0 setelah melepaskan begitu banyak tembakan: 27, dengan 14 di antaranya tepat sasaran. Menghadapi Leganes, ada 12 tembakan, 10 tepat sasaran, dan lima gol.

Di dua laga itu, Zizou menurunkan Courtois, Dani Carvajal, Raphael Varane, Ramos, Marcelo Vieira, Federico Valverde, Casemiro, Kroos, Rodrygo Goes, Benzema, dan Eden Hazard. Di antara 11 pemain tersebut, Valverde dan Rodrygo langsung mencuat karena dianggap sebagai kunci jawaban yang selama ini dicari pelatih.

Sang penyerang asal Brasil mampu memberikan kualitas, permainannya mengalir dan mencetak gol yang dibutuhkan tim. Sementara gelandang asal Uruguay bermain sangat tangguh di lini tengah dan tampil sebagai penjelajah dalam permainan tim. Sosoknya pun dinilai makin mirip Paul Pogba, gelandang idaman Zidane.


Baca Juga :
- Aksi Tsunami Democratic Ancam El Clasico
- Giliran Jovic Unjuk Gigi

“Saya tidak merasa dia mirip Pogba. Dia pemain muda dengan masa depan cerah, seperti sekarang ini. Yang pasti saya tidak terkejut dengan penampilannya, dia pemain penting,” Zidane menambahkan sambil mengingatkan bahwa timnya fokus menghadapi Betis yang baru kembali meraih kemenangan atas Celta.

Hasil itu berhasil menyelamatkan kepala pelatih Betis, Rubi Ferrer dari kampak pemecatan. Namun, situasi mantan entrenador RCD Espanyol itu akan kembali terancam jika gagal meraih poin di Bernabeu. Apalagi Madrid sedang mencari kemenangan ketiga beruntun untuk modal menghadapi Galatasaray (6/11). Terakhir mereka meraihnya terjadi di bulan Maret 2019 saat menang atas Real Valladolid, Celta, dan SD Huesca.*** DINI WD/GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER
 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA