#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Prediksi Persija Vs Tira Persikabo, Misi Memecahkan Masalah
02 November 2019 13:38 WIB
JAKARTA - Pertandingan sengit akan tersaji pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-26 antara Persija Jakarta melawan Tira Persikabo di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/11). Kedua tim terluka ini tengah berusaha bangkit.

Persija pada laga terakhir menelan kekalahan dari musuh bebuyutannya Persib Bandung 0-2. Kini tim Macan Kemayoran berada satu setrip di atas zona degradasi.

Dalam lima laga terakhir, Macan Kemayoran pun hanya bisa meraih satu kemenangan. Selebihnya, Persija menelan tiga kekalahan dan sekali seri.


Baca Juga :
- Catat! Liga 1 Kembali Bergulir Akhir Februari!
- Bepe Resmi Jadi Manajer Tim Persija, Begini Komentarnya

Hingga kini di bawah pelatih anyar Edson Tavares, Persija masih mencari pola permainan terbaiknya. Transisi buruk. Pertahanan masih mudah ditembus. Sementara serangan yang dibangun mudah terputus.

Persija tak bisa hanya mengandalkan aksi individu Riko Simanjuntak untuk membongkar pertahanan lawan, lalu menyuplai bola kepada Marko Simic. Tapi, sektor gelandang tim Macan Kemayoran: Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, dan Rohit Chand harus lebih kreatif dalam membangun serangan. Jangan selalu bermain negatif atau lebih banyak mengumpan ke belakang seperti yang terlihat saat menghadapi Persib.

Namun, asisten pelatih Persija Sudirman kini merasa optimistis dengan skuatnya untuk bangkit dari keterpurukan. “Persiapan lawan Tira tentu kami sudah mempersiapkan tim terbaik dalam latihan dan insya Allah mendapatkan poin maksimal pada laga nanti. Apalagi kami bermain di kandang, keinginan kami untuk menang tentu sangat besar,”kata kata Sudirman.

Mantan pelatih Persija muda itu juga mengintruksikan pemainnya untuk dapat menjaga kebugaran menjelang laga nanti. “Kami tetap waspada, walaupun Tirakabo sudah beberapa pertandingan ini belum pernah menang tapi kami jangan berpikir mereka bermain tidak bisa menang. Saya lihat kemauan pemain Persija sangat besar. Semoga itu motivasi besar untuk memenangkan laga nanti,” ujar Sudirman.

Sementara itu, pelatih Tirakabo Rahmad Darmawan (RD) optimistis bahwa pasukannya akan memberikan permainan terbaiknya. Hal itu dapat dilihat dari semangat dan motivasi pemain pada latihan.


Baca Juga :
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid

Selain itu, RD juga mengungkapkan keoptimisan dirinya tak terlepas dari proses komunikasi yang terus dilakukan antara tim pelatih dengan pemain untuk mencari jalan keluar terkait kemenangan yang tak kunjung datang selama putaran kedua Liga 1 2019.

“Motivasi yang terus diberikan tim pelatih saya rasa sampai kepada pemain. Setelah itu, kami baru  perlahan menentukan skema permainan yang pas, memperbaiki apa yang kurang dalam pertahanan dan serangan untuk melawan Persija. Karena Persija juga memiliki kekuatan yang kuat di barisan penyerangan dan sayapnya,” ujar RD.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA