#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Legenda! Mike Tyson Ungkap Rahasia di Balik Tonjokannya yang Bikin KO 44 Petinju
02 November 2019 11:00 WIB
KALIFORNIA – Mike “Iron” Tyson kini sudah berusia 57 tahun dan sedang menikmati masa pensiunnya di ladang ganja miliknya. Di era 1990-an, Tyson begitu berkuasa di arena tinju kelas berat. Satu demi satu lawannya dijatuhkan dalam tempo singkat. Selama kariernya, Tyson bertarung sebanyak 58 kali.

Dia kalah enam kali dan menang 50 kali. Lalu, ada dua kali didiskualifikasi, salah satunya saat menggigit daun telinga Evander Holyfield. Dari 50 kali kemenangannya, ada 44 kali yang diraih dengan KO dan TKO. Artinya, ada 44 petinju yang tak sanggup lagi meneruskan pertarungan setelah kena tonjokan Tyson.

“Ini murni karunia Tuhan tapi masih kasar dan perlu dipoles. Prosesnya bisa kita lihat semua,” kata Tyson membuka percakapan. “Di usia 12 tahun saya sudah besar tapi tidak gemuk. Saya pikir, saya sudah terlahir dengan postur tubuh seperti ini.”


Baca Juga :
- Pintar! Arsenal Mau Serobot Bek Tengah Juventus Ini, Caranya Tukar dengan Bellerin
- Main Tidak Penuh, Striker Milan Ini Mau Cabut, Piatek yang Jelek Malah Sering Turun

“Saya berkembang di bawah arahan pelatih Cus D’Amato,” ujar Tyson. “Dia berkata kepada saya berulang-ulang kali bahwa saya harus melakukan gerakan ini dan itu. Lalu, memukul dengan niatan untuk melukai. Tiap kali memukul, harus dilakukan dengan kejam dan sangat keras.”

“Itulah perlakukan saya kepada semua lawan,” ucap Tyson. “Sebuah perbuakan yang kotor dan tidak akan saya ajarkan kepada anak-anak saya.” Namun, Tyson telah memberikan sebuah hiburan yang menakjubkan dan juga inspiratif. Bagaimana seorang anak miskin mampu mengubah nasibnya dengan kekuatan tinju yang dimilikinya.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA