#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Messi Unstoppable, Suarez Cedera
04 November 2019 13:55 WIB

VALENCIA – Hasil jornada 12 LaLiga 2019/20 jelas bukanlah pencapaian yang bagus untuk FC Barcelona. Namun jika mencari hal positif dari kekalahan 1-3 dari Levante UD, Sabtu (2/11), maka itu adalah Lionel Messi. Sang megabintang merupakan satu-satunya pencetak gol tim, yang menunjukkan bahwa dirinya unstoppable (tidak terhentikan).

Messi membuka kedudukan bagi Barca melalui sepakan penalti setelah Nelson Semedo dijatuhkan Jorge Miramon di kotak terlarang. Eksekusi kaki kirinya mengarah ke kiri gawang yang tak bisa ditebak Aitor Fernandez. Dengan itu, penyerang berjuluk La Pulga (si Kutu) ini selalu mencetak gol di lima laga terakhir di lintas kompetisi (enam gol).

Empat pertandingan terjadi di LaLiga yang berbuah lima gol; jornada delapan hingga 12. Rangkaian tak terbendung dimulai saat memberi satu gol di kemenangan 4-0 menjamu Sevilla FC (6/10). Setelahnya satu gol juga dikemas kala Barca menang 3-0 di markas SD Eibar (19/10). Dan dua lainnya terjadi menjamu Real Valladolid (29/10).


Baca Juga :
- Perubahan Radikal Nasib Rakitic
- Griezmann Akhiri Paceklik

Sedangkan satu laga lainnya tercipta di Liga Champions, yakni menyumbang satu gol saat Los Azulgrana –ajulukan Barca– menang 2-1 di markas Slavia Praha (23/10). Di LaLiga sendiri, kini ia hanya tertinggal tiga gol dari Gerard Moreno selaku pemuncak klasemen Pichichi (top skor La Liga); delapan gol untuk Villarreal CF.

Pada periode itu penyerang 32 tahun ini juga menciptakan tiga assist; semua di LaLiga (satu Eibar dan dua Valladolid). Sementara angka teranyar yang ditorehkannya dipersembahkan untuk putranya, Thiago, yang baru berulang tahun ketujuh di hari itu. Levante sendiri telah 22 kali dibobol Messi dari 20 laga dan ada 10 gol saat tandang.

Suarez Cedera

Sementara itu sebaliknya jika mencari hal yang lebih negatif dari kekalahan memalukan kemarin, maka itu adalah Luis Suarez. Kondisi sang striker menambah penderitaan Barca sebab di Stadion Ciudad de Valencia, markas Levante, harus kembali diterpa cedera. Itu telah dikonfirmasi pihak klub sehingga ia dipastikan kembali menepi.

Striker tim nasional Uruguay ini ditarik keluar pada menit ke-40 karena adanya ketidaknyamanan, tak lama setelah ada benturan dengan Carlos Clerc. Selepas laga, usai dilakukan pemeriksaan lanjutan, ia dinyatakan mengalami cedera di soleus kaki kanan. Terkait lamanya absen belum ada rilis resmi tapi kemungkinan sekitar tiga minggu. Musim ini masalah fisik telah membuatnya absen dua laga.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

ANGKA


Baca Juga :
- MSG Monster LaLiga
- Pernyataan Lionel Messi Usai Meraih Ballon d'Or 2019

500

Lionel Messi telah menciptakan 500 gol dengan kaki kirinya untuk Barcelona, atau 82,1 persen dari keseluruhan golnya; 609 gol.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA