#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Tampil Konsisten, Maung Bandung Mulai Membidik Papan Atas
04 November 2019 14:25 WIB
BANDUNG – Performa Persib Bandung sepanjang putaran kedua Liga 1 2019 terus membaik. Jika tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan Maung Bandung merangsek ke posisi lima besar persaingan klasemen. Bahkan, bukan tidak mungkin melebihi prestasi musim lalu, yakni peringkat keempat pada klasemen akhir.

Bukan tanpa dasar, modal untuk mengejar impian tersebut cukup kuat. Maung Bandung menuai 10 poin dari maksimal 12 pada empat laga terakhir. Rinciannya, tiga kali menang dan sekali seri. Secara keseluruhan, Supardi Nasir dan kawan-kawan baru sekali kalah dalam delapan laga putaran kedua.

Tim asuhan Robert Rene Alberts  itu kini telah mengantongi 34 pertandingan dan berada pada posisi ke-8. Dari sembilan laga sisa, enam di antaranya merupakan laga kandang menjamu PSIS Semarang, Barito Putera, Persela Lamongan, Arema FC, Perseru Badak Lampung, dan PSM Makassar.


Baca Juga :
- Menjamu Perseru Badak Lampung, Persib Justru Melawan Trauma
- Soal Pemain Bidikan Persib Musim Depan, Ini Kata Manajemen

Tentunya keenam laga itu merupakan kesempatan emas untuk mendulang poin sebanyak mungkin. Sementara, tiga laga tandang sisa adalah dijamu Bali United, Borneo FC, dan PSS Sleman. Namun, yang pasti  setelah melewati semua ujian termasuk dua laga kandang usiran di Bali, kondisi Persib sedang berada di puncak.

Kapten Supardi mengatakan, kebersamaan menjadi kunci. "Kondisi inilah yang harus kami pertahankan, karena bagaimanapun suasana kondusif di tim sangat menentukan. Kami akan tetap kerja keras, karena semua prestasi ini juga karena kerja keras rekan-rekan," ucap Supardi, Minggu (3/11).

Bek sayap kanan Maung Bandung ini juga berharap dirinya dan rekan setimnya tidak terlena dengan performa positif tim saat ini. “Masih ada sembilan pertandingan sisa, fokus ke depan dan pupuk kekuatan yang sudah dibangun," Supardi menuturkan.

Senada dengan Supardi,  kiper I Made Wirawan menegaskan,  kemenangan demi kemenangan yang diraih karena kebersamaan yang sudah terbangun. "Yang terpenting sekarang ini mempertahankan performa yang sudah kita bangun sejak awal keberhasilan, sehingga kami bisa menerobos papan atas," ujar Made.

Tentunya bukan hanya dari sisi teknik yang harus dipertahankan, melainkan juga. Pelatih fisik Yaya Sunarya menegaskan, saat ini bukan saja kondisi fisik dan stamina pemain yang tetap bagus. Mental bermain tim juga sedang meningkat.

"Kami tinggal memelihara yang sudah ada. Mempertahankan performa yang selama ini sudah terbentuk. Semua hasil bagus yang sudah tercapai adalah karena perlahan kami bangun stamina dan kebugaran pemain," kata Yaya.


Baca Juga :
- Pelatih Puji Performa Pemain Pelapis Persib saat lawan Borneo FC
- Compact Defense Jadi Taktik Jitu Roberts untuk Menuntaskan Dua Laga Sisa Persib

Tapi, dua pemain masih dalam pantauan dokter tim, yakni striker Ezechiel N’Douassel dan bek Ardi Idrus. “N’Douassel dan Ardi dalam pertandingan terakhir ada sedikit keluhan, kami akan lihat kondisinya sebelum menjamu PSIS 6 November," Raffi mengungkapkan.

Untuk progres ke depan Yaya menambahkan,  pemain  akan menjalani latihan yang tidak terlalu berat.  Maklum kata Yaya, selama dua pekan ini pemain kelelahan karena bermain di Bali dan Palangkaraya. "Mungkin pemain hanya relaksasi agar kembali pulih, kami tetap optimistis kondisi pemain akan bugar, " ujarnya.*Arief NK

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA