#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Parade Pertunjukkan Filanesia di Laga Pembuka Liga TopSkor Transtama U-15
04 November 2019 14:00 WIB
JAKARTA - Jangan besar kepala, begitu pesan dari pelatih Cibinong Poetra (Cipoet) Zidan Alfiansyah usai timnya mengalahkan mengalahkan PASS Parung dengan skor telak 5-0, dalam laga perdana Grup Top Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15, 2019/20, Minggu (3/11) kemarin.

Dua gol tercipta pada babak pertama, Rista Aditya membuka keunggulan untuk Cipoet menit ke-20, dilanjutkan oleh Fatih (23'). Tiga gol terjadi pada babak kedua, M. Rendi Julianda berhasil menciptakan dwigol menit ke- 34 dan 46, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan M. Fauzan (40).

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Cipoet memimpin klasemen sementara Grup TO  Liga TopSkor Transtama U-15 dengan torehan tiga poin dan membukukan lima gol.


Baca Juga :
- Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA
- Shin Tae-yong Putuskan Melatih Shenzhen FC

“Anak-anak tampil sangat militan sekali. Mereka bermain sesuai apa yang kami instruksikan. Saya berpesan untuk mereka dari kemenangan ini jangan berpuas diri dulu karena kompetisi masih panjang dan saya tetap memberi catatan perbaikan untuk mereka," ucap Zidan.

Sementara, hasil imbang pada laga perdana tidak sesuai ekspektasi pelatih GMSB Jojo usai timnya ditahan Rajeg FC 1-1. Jojo menilai hasil ini disebabkan karena timnya terserang demam panggung.

Ini terlihat ketika kemompakan timnya tak berjalan maksimal, dan mereka juga tidak bisa mempertahankan keunggulan. GMSB dapat mencetak gol lebih dulu melalui Naufal R. Kusuma menit ke-53.

Dua menit berselang pemain Rajeg, Bagas Virgiawan sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan bebas berkelasnya. “Harapannya laga selanjutnya anak-anak bisa bermain lebih enjoy lagi, lebih tenang lagi, sehingga bisa menerapkan apa yang saya intruksikan," kata Jojo.

Sementara itu, ASIOP Football Academy sukses menekuk lawannya, Garec's dengan skor tiga gol tanpa balas. Second Striker ASIOP, Rayraffa Ramadhan berhasil menciptakan brace (dua gol) masing-masing diciptakan pada menit kelima dan 55. Sedang satu gol lainnya disumbangkan Pradipa Raihan menit ke-43.

“Alhamdulillah kami bisa dapat tiga poin, ini harus kami syukuri karena pertandingan pertama apalagi pembuka itu tidak mudah. Tapi alhamdulillah ketika di lapangan skema semua berjalan dengan baik," kata Apridiawan, pelatih ASIOP.

Yang membanggakan dalam pekan pembuka Liga TopSkor Transtama U-15 sebagian peserta mengaplikasikan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) dalam permainannya. Bagaimana para peserta berani membangun serangan dari bawah (build-up), serta bermain proaktif, progresif, dan konstruktif. Ini tentu yang diharapkan dari kompetisi usia muda sebagai fondasi dan memperkuat karakter sepak bola indonesia.*SUMARGO PANGESTU


Baca Juga :
- PSSI Jawab Kepastian Soal Shin Tae-yong, Luis Milla, atau Indra Sjafri
- Hindari Sanksi, Panpel Imbau Suporter PSIS

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA