#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ulasan Pekan Ketiga Grup Top Liga Hansaplast TopSkor U-13, Peserta Tampil Menghibur
04 November 2019 09:19 WIB
BOGOR - Sejumlah tim sukses melanjutkan tren positifnya pada laga pekan ketiga Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20 Grup Top. Bertanding di Lapangan Trisakti Ciangsana, Bogor, Sabtu (2/11), para kontestan menyuguhkan penampilan menghibur.

Penampilan apik ini diharapkan konsisten karena akan menjadi bekal mereka untuk terus bersaing. Namun konsistensi juga harus didukung dengan kerja keras dan selalu ingin belajar meskipun raihan positif telah digapai sejauh ini.

Tim promosi Erlangga FC membuktikan diri sebagai penantang pada musim ini. Tim asuhan Adrian Mardiansyah tersebut berhasil meraih kemenangan kedua beruntun atas Buperta dengan skor 3-0.


Baca Juga :
- Dua Pemain Timnas U-22 Indonesia Sudah Bergabung dalam Latihan Persebaya
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah

“Bersyukur anak-anak masih dalam tren bagus dalam dua laga ini. Bukan hanya dari hasil tapi juga permainan dan etos kerja,” kata Adrian. “Pada pertandingan kemarin anak-anak bermain dengan antusias tinggi. Ini berkat kerja keras dan kedisiplinan mereka saat menjalani latihan.”

Sementara persoalan fisik menjadi kendala Benteng Muda untuk meraih kemenangan perdana musim ini. Bermain cukup disiplin, tim asuhan Mukti tersebut harus menerima kekalahan 0-2 dari Asia Football School.

“Kami masih terkendala dengan adaptasi pemain dengan lapangan besar dan waktu pertandingan. Karena kami lebih sering berlatih pada malam hari walau tetap ada jadwal latihan di sore hari. Jadi waktu main pada cuaca yang cukup panas, fisik pemain cepat kedodoran," kata Mukti, pelatih Benteng Muda.

Sementara dua tim Tangerang lainnya, yakni Salfas Soccer dan Astam justru meraih berbeda. Keduanya mampu mengais poin tiga usai menang atas lawannya masing-masing. Salfas bungkus kemenangan perdana musim ini dengan skor tipis 1-0 atas Tik Tak FF.

Sedang Astam kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Kabomania 3-0. Dengan hasil tersebut, tim asuhan Hambali itu kokoh di puncak klasemen sementara Grup Top dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Jumlah poin sama yang dikumpulkan oleh ISA, namun Astam unggul selisih gol.

Pertandingan lainnya, keunggulan kualitas individu pemain membuat Ragunan SS berhasil raih kemenangan perdana. Tim asuhan Munaji tersebut menang atas Tajimalela, 3-0. Dikatakan Munaji, evaluasi kekurangan pada pekan sebelumnya dalam latihan mampu diaplikasikan dengan baik oleh pemain saat pertandingan.

“Soal komposisi pemain mungkin masih agak timpang pada babak pertama dan kedua. Tapi ini saya yakin akan mampu diatasi perlahan-lahan," kata Munaji. “Semoga anak anak tidak cepat puas dan mau terus belajar. Karena masih banyak hal hal mendasar yang perlu diperbaiki.”*FURQON  ALFAUZI


Baca Juga :
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA