#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pelatih Persela Yakin Top Scorer Liga 1 Alex dos Santos Akhiri Paceklik Gol saat hadapi Barito Putera
04 November 2019 11:26 WIB
LAMONGAN – Performa Persela Lamongan pada putaran kedua Liga 1 2019 terbilang buruk, tidak jauh dari zona degradasi dan papan bawah. Tim tampil tidak konsisten. Persela tidak pernah menang beruntun. Jika sudah menang biasanya kalah atau seri.

Sebelumnya Persela disebut sudah bangkit ketika menekuk Persebaya Surabaya pekan ke 24. Namun, pada pertandingan berikutnya Laskar Joko Tingkir kembali jeblok dan kalah 0-2 dari Kalteng Putra. Pada pekan ke-26 Persela kembali disebut bangkit. Sebab, mampu mencuri poin di kandang calon juara Bali United yang sebelumnya tak pernah kecolongan.

Namun, itu juga perlu pembuktian pada laga lanjutan melawan tim tamu Barito Putera, Senin (4/11). Laga ini akan menjadi pembuktian konsistensi permainan Persela. Jika mampu meraih tiga poin bisa saja Persela akan lolos dari zona degradasi.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember

Pelatih Persela Nilmaizar menyatakan akan coba memaksimalkan laga ini. Meskipun persiapannya mepet karena tim baru tiba di Lamongan dari Bali. "Kami hanya punya kesempatan dua kali latihan," ujarnya.

Selain itu Nilmaizar juga menjelaskan banyak pemain belakangnya yang absen. Seperti M. Zaenuri dan Izmy Hatuwe yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Demerson yang belum sembuh dan harus istirahat 15 hari ke depan.

Meski demikian dia menjelaskan mental tanding timnya dalam keadaan bagus usai menahan Bali United. "Artinya mental pemain jadi bertambah dan lebih yakin untuk menghadapi Barito Putera," Nilmaizar menegaskan.

Ia juga mengaku sudah mengantongi kelemahan serta kekuatan lawan. "Kami sudah analisis seperti apa mereka main. Kebetulan coach Djadjang (Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito) sama-sama mengambil kursus AFC Pro dengan saya," kata pria asal Pakayumbuh Sumatra Barat ini.

Soal penyerang Alex dos Santos yang belum mencetak gol selama lima pertandingan terakhir menurut Nilmaizar sudah ada perbaikan. Penampilan Alex dianggap lebih bagus ketika melawan Bali United ketimbang sebelumnya saat menghadapi Kalteng Putra.

Sementara itu Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyatakan meski saat ini timnya tidak berada di zona degradasi, tapi belum bisa dibilang aman. "Kami tetap ingin berusaha menjauh dari zona degradasi. Jadi pertandingan ini sangat penting. Kalaupun tidak tiga poin, semoga kami dapat satu poin," ujar Djadjang.

Djanur, sapaan sang pelatih, akan mewaspadai penyerang Persela Alex dos Santos. Meskipun Alex sedang paceklik gol, tetap dianggap berbahaya. "Ingat, dia top scorer sementara Liga 1 dengan 16 gol," ujarnya.


Baca Juga :
- Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif
- Reaksi Robert Alberts Usai Persib Bikin Malu Bobotoh Sedunia

Selain Alex, Djanur juga mewaspadai pemain kunci Persela lainnya. I menyebut nama lain seperti Kei Hirose, Rafinha, serta Birrul Walidain. "Kami sudah sering lihat Persela main di televisi. Artinya pemain di sini tahu siapa yang akan diwaspadai," ucapnya.

Sementara penyerang Barito Putera Samsul Arif mengatakan ia siap fight  meski yang dihadapi adalah mantan timnya. "Untuk membuktikan saya profesional. Tapi kalau cetak gol di sini saya tidak akan selebrasi karena ada sejarah saya di sini," kata Samsul.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA