#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pemain Ini Justru Berkembang setelah Tinggalkan MU
04 November 2019 14:20 WIB
BOURNEMOUTH – Pertandingan melawan Manchester United FC (MU) di Stadion Vitality, Sabtu (2/11), terasa spesial dan emosional bagi Joshua King. Ini menjadi kesempatan penyerang AFC Bournemouth itu memperlihatkan bahwa The Red Devils melakukan kesalahan telah mendepaknya.

King memang sempat menjadi bagian dalam skuat MU pada 2009-2013 lalu. Namun ia lebih sering dipinjamkan. Mulai dari Preston North End, Borussia Moenchengladbach, Hull City AFC, dan Blackburn Rovers FC. Hingga akhirnya, manajemen Setan Merah melepasnya secara permanen ke Blackburn pada medio 2013 lalu.  

King, yang tiba di Old Trafford setelah direkrut dari klub Norwegia, Valerenga IF saat berusia 16 tahun pada 2008, hanya sempat melakoni dua laga kompetitif untuk MU. Namun, masa kelam di Manchester tampaknya telah dilupakan King. Pemain 26 tahun itu membuktikannya bersama Bournemouth.


Baca Juga :
- Roma Ingin Kontrak Permanen, Solskjaer Minta Smalling Pulang ke Old Trafford
- Inilah Penyebab Kekalahan Spurs dari Setan Merah

Sejak bergabung dengan tim asuhan Eddie Howe pada musim panas 2015, King menjadi pemain yang reliabel. Ia total telah mencetak 47 gol dan 15 assist untuk Bournemouth dalam 155 laga di semua kompetisi. Ia turut berandil membantu The Cherries bertahan di Liga Primer dalam empat musim terakhir.  

Akhir pekan lalu, King kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pemain vital The Cherries. Gol tunggalnya ke gawang kiper MU David De Gea memastikan Bournemouth meraih kemenangan keempatnya di Liga Primer musim ini. Di sisi lain, torehan King itu pun mengakhiri rapor positif The Red Devils dalam tiga laga terakhir.

Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan memuji performa mantan pemain MU tersebut yang muncul sebagai pembeda bagi Bournemouth. “Dia (King) selalu menjadi ancaman bagi lini pertahanan kami. Dia telah mampu berkembang menjadi pemain yang sangat bagus dan reliabel,” kata pelatih The Red Devils itu.

Gol ke gawang De Gea menjadi torehan ketiga King di Liga Primer 2019/20. Namun pemain asal Norwegia tersebut tidak hanya piawai menjebol gawang lain, tetapi juga menjadi kreator bagi rekan-rekannya. King telah menyumbangkan dua assist untuk The Cherries. Itu jumlah terbanyak dalam skuat Bournemouth.

“Josh (King) terus memperlihatkan progres. Saya yakin dia masih bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi,” ujar Howe yang mengaku langsung ingin merekrutnya setelah sang penyerang tampil impresif dengan Blackburn ketika melawan Bournemouth pada 2015 lalu.*

 


Baca Juga :
- Penyerang Muda Man. United Ini Tahu Cara Membobol Klub-klub The Big Six Liga Primer
- Mourinho Gagal di Old Trafford, Dele Alli Sebut Tottenham Arogan dan Terlalu Pede

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA