#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Distribusi Gol Newcastle Tidak Normal Musim Ini
04 November 2019 14:30 WIB
LONDON – Newcastle United FC sukses merebut tiga poin dii markas West Ham United FC. Mereka mengalahkan tim tuan rumah 3-2 di Stadion London pada pekan ke-11 Liga Primer, Sabtu (2/11). Yang menarik, sektor belakang kembali berperan pada hasil positif tersebut. Dua gol The Magpies dibukukan oleh bek sayap, Ciaran Clark dan bek tengah, Federico Fernandez, sama-sama lewat sundulan.

Sementara gol ketiga Newcastle, dicetak gelandang Jonjo Shelvey lewat tendangan bebas pada awal interval kedua. Setelah itu, West Ham bangkit dan coba mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit Stuart Attwell meniup peluit akhir pertandingan, The Hammers hanya mampu membuat dua gol. Kemenangan ini adalah yang ketiga bagi Newcastle di Liga Primer 2019/20 sekaligus kali pertama mampu mencetak tiga gol dalam sebuah laga.

Maklum, hingga pekan ke-10, The Magpies merupakan tim dengan serangan paling minim kedua. Mereka hanya mencetak enam gol yang hanya di bawah Watford FC, lima gol. Kini mereka telah membukukan sembilan gol. Ironisnya, dari semua torehan tersebut, hanya satu yang disumbangkan para penyerang, yaitu oleh Joelinton saat menekuk Tottenham Hotspur FC, 1-0, pada 25 Agustus lalu.


Baca Juga :
- Posisi Pelatih Kawakan Ini di Ujung Tanduk
- Bek Newcastle Lebih Tajam ketimbang Penyerang

Delapan lainnya, terbagi dua oleh sektor belakang dan tengah. Para bek dan gelandang Newcastle sama-sama telah meyumbangkan empat gol. Shelvey pun menahbiskan dirinya sebagai pemain tersubur The Magpies dengan dua gol. Gelandang 27 tahun ini sebelumnya turut mencatatkan namanya di papan skor saat timnya takluk 1-3 dari Norwich City FC pada 17 Agustus lalu.

Terkait distribusi gol Newcastle, jelas lini depan yang paling disorot. Termasuk, Joelinton yang didatangkan dari TSG Hofenheim musim panas lalu lalu. Hanya saja, penyerang asal Brasil itu belum mampu mengakhiri paceklik golnya sejak menjebol gawang Tottenham. “Joelinton, Allan (Saint-Maximin), dan (Miguel) Almiron butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tetapi mereka sudah mampu menjadi ancaman bagi lawan,” kata Bruce.

Tentu saja, ini menjadi perhatian khusus, terutama dari pelatih Newcastle, Steve Bruce. Sebab, belum tentu dalam setiap pertandingan, bek bisa terus mencetak gol. Apalagi, mengingat tugas utama barisan pertahanan demi menghalau serangan lawan. Sementara, gol hanya bonus. Seperti yang dilakukan Clark dan Fernandez yang menjebol gawang West Ham lewat tandukan.

Pasalnya, barisan belakang sempat hilang fokus setelah unggul tiga gol. Untungnya, mereka bisa menahan West Ham hanya mencetak dua gol. Konsistensi mereka pun ditunggu saat menjamu AFC Bournemouth di Stadion St. James’ Park, Sabtu (9/11). Musim ini, dari lima laga kandang, Newcastle hanya sekali memetik tiga poin saat menekuk Manchester United (MU) FC 1-0 pada 6 Oktober lalu.*CHOIRUL HUDA

 

 


Baca Juga :
- Bek Newcastle Lebih Tajam ketimbang Penyerang
- Lini Depan Newcastle Masih Menjadi Pertanyaan

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA