#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pelatih Sheffield Mengaku Tidak Pernah Melihat Posisi Klasemen
04 November 2019 15:05 WIB
SHEFFIELD - Chris Wilder membuat komentar yang luar biasa setelah menyaksikan Sheffield United FC naik ke urutan keenam di Liga Primer. Pelatih yang pendekatannya tanpa basa-basi itu, mengaku tidak pernah memantau klasemen, meskipun gol-gol dari John Lundstram dan John Fleck memastikan The Blades menang 3-0 atas Burnley FC.

“Saya belum lihat klasemen,” ujar pelatih Sheffield itu. “Dan saya tak ingin melihatnya. Satu-satunya waktu saya melihatnya adalah pada akhir musim nanti. Ini semua tentang akumulasi poin. Anda harus melakukan banyak hal dengan benar untuk memenangi pertandingan sepak bola. Di level mana pun. Dan kami berusaha melakukan itu."

Sungguh tak terbayangkan, setelah mendalangi kekalahan Burnley dari timnya, bahwa Wilder tidak sadar bahwa kemenangan itu telah mengangkat The Blades ke tempat yang potensial di zona Eropa. Sebaliknya, penjelasan yang lebih masuk akal untuk sikap sang pelatih itu adalah ketidaksukaannya untuk berpuas diri dan besar kepala.


Baca Juga :
- Jamu Sheffield, Arsenal Malah Dapat Hasil Imbang
- Baldock Menjadi Sosok Anomali di Liga Primer

Bahkan pelatih 52 tahun ini sebelumnya telah melontarkan sejumlah peringatan terkait seberapa cepat peruntungan dapat berubah di Liga Primer. Merefleksikan empat laga tak terkalahkan Sheffield, termasuk atas Arsenal FC bulan lalu, Wilder mengatakan, “Saya percaya, tentang sikap para pemain. Itu tidak berubah dan itu penting.”

Wilder melanjutkan, "Itu yang kami inginkan. Akan ada hari-hari sulit, terutama di level ini. Terkadang, Anda dikalahkan oleh tim yang lebih baik dan Anda harus angkat tangan, dan berkata ‘Saya baik-baik saja dengan itu, bahkan jika saya tidak suka dikalahkan, begitu juga tim. Semua tergantung sikap, dan sejauh ini sikap tim ini tidak berubah.”

Sean Dyche, pelatih Burnley, menyampaikan pesan serupa selama konferensi pers pasca -pertandingan. Meskipun itu karena alasan yang berbeda. Kekalahan 0-3 di Bramall Lane tersebut membuat mereka terlempar empat poin di belakang United.

"Ya, itu kata media," kata Dyche. “Tetapi satu hasil tidak mengubah apa pun. Saya tahu seberapa cepat hal-hal bisa berubah di dalam kompetisi. Ada banyak kejujuran dalam tim ini. Saya pikir itu tidak akan mengambil terlalu banyak kata dari saya. Akan ada penyesuaian dalam grup, saya yakin itu.”

Burnley seperti diakui Dyche, nyaris tak menciptakan kesulitan apa pun di depan gawang United selama permainan. Ashley Barnes sempat melayangkan tendangan jarak dekat di awal babak kedua, setelah Jack O'Connell tidak sengaja mengalihkan bola ke jalurnya. Tapi secara keseluruhan kiper Dean Henderson hanya jadi penonton.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Efektivitas Mousset Kunci Sheffield melawan Newcastle
- Doherty Selamatkan Muka Wolves di Molineux

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA