#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Resmi! Muenchen Pecat Pelatih Kovac
04 November 2019 08:34 WIB
MUNICH - Bayern Muenchen resmi memecat Niko Kovac dari kursi pelatih, Minggu (3/11) waktu setempat. Kekalahan memalukan di markas Eintracht Frankfurt jadi salam terakhirnya di FC Hollywood.

Petinggi Muenchen tak mentolerir kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt, Sabtu (2/11). Ini merupakan kekalahan terbesar Die Roten dalam 10 tahun terakhir. Jabatan Kovac langsung dicopot sehari kemudian.

Kekalahan memalukan itu membuat Muenchen terjebak di peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman. Kovac meninggalkan tim Bavaria di tempat keempat klasemen Bundesliga setelah 18 poin dari 10 pertandingan.


Baca Juga :
- 5 Dosa Valverde yang Tak Termaafkan di Barcelona
- Fiorentina Dipermak Roma, Montella Sadar Risiko Dipecat

Keputusan ini diambil setelah melalui persetujuan bersama antara sang pelatih dan petinggi klub, Presiden Uli Hoeness, CEO Karl Heinz Rummenigge, dan Direktur Teknik Hasan Salihamidzic.

Pernyataan Muenchen berbunyi: "Niko Kovac bukan lagi pelatih Bayern Muenchen. Inilah yang Uli Hoeness, presiden FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, CEO FC Bayern, Hasan Salihamidžic, direktur olahraga FC Bayern, telah setuju dengan Niko Kovac  pada hari Minggu ini dengan kesepakatan bersama. Kovac telah menawarkan kepada FC Bayern Munich pengunduran dirinya sebagai pelatih."

"Kami semua menyesali situasi ini. Saya ingin berterima kasih kepada Niko Kovac atas kinerjanya, terutama sudah mempersembahkan dua gelar musim lalu," kata Salihamidžic.

"Performa tim kami dalam beberapa pekan terakhir dan hasilnya menunjukkan kepada kami bahwa perlu ada aksi," kata Rummenigge.


Baca Juga :
- MU Angin-anginan, Fan Setan Merah Teriaki Pecat Solskjaer
- Opsi Pelatih Baru Arsenal Mulai Mengerucut

Musim lalu, Kovac berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga dan Piala Jerman atau DFB Pokal. Ia memahami risiko pekerjaan di Bayern dan menerima keputusan klub

"Ini keputusan yang tepat. Saya dan saudaraku Robert (Kovac) mengucapkan terima kasih atas setengah tahun terakhir," ujar Kovac.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA