#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Arsenal Bantah Bertemu Mourinho, Muenchen Lebih Memungkinkan
04 November 2019 20:18 WIB
LONDON - Arsenal tidak bertemu Jose Mourinho untuk membahas pekerjaan manajer. Tapi, Bayern Muenchen mungkin akan menawarkan pekerjaan untuk the Special One. 

Arsenal membantah spekulasi pejabatnya bertemu dengan Jose Mourinho. Klob London itu menyatakan tidak ada pertemuan apalagi membahas pemecatan manajer Unai Emery.

Medaia Inggris mengklaim kepala sepakbola The Gunners Raul Sanllehi bertemu Mourinho untuk makan malam. Hal itu memicu spekulasi bahwa mantan bos Manchester United itu sedang antre untuk menggantikan pelatih kepala saat ini, Emery.


Baca Juga :
- Tertinggal Dulu, Arsenal Bangkit Kalahkan West Ham United dalam 9 Menit
- Anthony Joshua vs Kubrant Pulev di Markas Tottenham, Mourinho Menyambutnya

Namun, menurut ESPN, tidak ada pertemuan. Emery akan diberi waktu oleh hirarki Arsenal untuk membalikkan keadaan setelah awal musim yang mengecewakan.

Klub London itu bermain imbang 1-1 di kandang dengan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (2/11). Akibatnya Arsenal berada di urutan kelima di klasemen Liga Premier, enam poin dari posisi keempat Chelsea.

The Gunners dilanda kekacauan karena pencetak gol terbanyak Mesut Ozil sebagian besar tak digunakan Emery - meskipun ia tampil pada Sabtu. Sementara kapten Granit Xhaka terlibat pertikaian dengan penggemar tuan rumah dalam pertandingan terakhir melawan Crystal Palace.

Sementara Mourinho yang berbasis di London mungkin harus kembali menunggu. Tapi, pekerjaan yang lebih tersedia adalah di raksasa Jerman Bayern Muenchen, yang memecat pelatih kepala Niko Kovac pada akhir pekan setelah menderita 5-1 di tangan Eintracht. Der Roten kini duduk di urutan keempat klasemen, defisit empat poin dari puncak.

Awalnya mantan bos Juventus Massimiliano Allegri di antara calon yang terdepan untuk jabatan itu. Sementara manajer Ajax Erik ten Hag, manajer sementara Bayern saat ini Hans Flick, dan bahkan mantan bos Arsenal Arsene Wenger semuanya telah diberi tip sebagai pengganti Kovac yang memungkinkan. 

Tapi Mourinho pasti muncul sebagai salah satu favorit. Dia masih menganggur hampir 12 bulan sejak dipecat Manchester United. Pria Portugal itu tentu dinilai sangat cocok dengan karakter Bavaria. Mourinho sebelumnya mengungkapkan telah belajar bahasa Jerman secara lebih intensif.

Legenda Bayern Muenchen Bastian Schweinsteiger, yang bermain di bawah asuhan Mourinho di Manchester United, mengatakan bahwa Mourinho selalu ingin tahu tentang Bundesliga.

"Saya bisa membayangkan Mourinho di Jerman," katanya kepada penyiar Jerman. “Saya ingat dia selalu bertanya kepada saya tentang Bayern dan Bundesliga. Selama pertandingan tandang kami, selalu ada Bundesliga di TV. Dia benar-benar mengenal setiap pemain, bahkan dari tim yang lebih kecil. Dia juga belajar bahasa Jerman."


Baca Juga :
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior
- Arsenal Masih Bermasalah dengan Kepercayaan Diri

Ada juga laporan bahwa Mourinho siap melangkah jika mantan klub Real Madrid memecat Zinedine Zidane setelah awal musim yang mengecewakan. Berarti, opsi potensial lain untuk pria berusai 56 tahun itu.

Mourinho menolak kesempatan untuk melatih klub di Cina, dalam kesepakatan yang kabarnya akan mencetak rekor 110 juta dolar AS.*
 
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA