#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Liverpool Butuh Tuah Mane melawan Genk
05 November 2019 15:00 WIB
LIVERPOOL – Sadio Mane telah meraih status yang sama dengan Mohamed Salah, yakni pemain kunci bagi Liverpool FC. Namun tak hanya itu, ia juga sukses membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia saat ini. Hal tersebut terlihat musim ini di mana Mane telah menyumbang 10 gol dan lima assist bagi The Reds dalam 15 laga di semua kompetisi 2019/20.

Rapornya lebih baik dibandingkan Salah yang baru mencetak delapan gol dan empat assist dengan jumlah penampilan sama. Selain ketajaman, determinasi, karakter, dan mentalitas adalah tiga hal yang selalu diperlihatkan Mane setiap berlaga. Sang pemain bahkan tidak segan mengkritik Salah karena enggan mengoper bola kepadanya kala menekuk Burnley FC, 3-0, akhir Agustus lalu.

Padahal saat itu posisinya lebih menguntungkan. Ini bukti bahwa Mane mengutamakan kepentingan tim di atas segalanya. Hal serupa ditunjukkannya pada Sabtu (2/11) lalu ketika Liverpool melawat ke kandang Aston Villa FC. Hingga menit ke-85, The Reds masih tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah. Namun berkat Mane, pasukan Juergen Klopp mampu membalikkan keadaan.


Baca Juga :
- Liverpool Menuju Gelar Juara, Akhiri Penantian 30 Tahun
- Taklukkan Setan Merah, Begini Kata Jurgen Klopp

Penyerang asal Senegal itu menjadi kreator untuk gol penyeimbang yang dicetak bek kiri Andrew Robertson pada menit ke-87 sebelum mencatatkan namanya di papan skor saat injury time. Tak heran bila peran Mane, yang masuk nominasi peraih Ballon d’Or 2019, sulit tergantikan. Klopp diyakini bakal mengandalkannya lagi saat menjamu KRC Genk pada matchday keempat Grup E Liga Champions.

The Reds butuh kemenangan demi menjaga peluang melaju ke fase knock-out. Saat ini juara bertahan turnamen antarklub elite Eropa tersebut masih berada di posisi kedua grup, tertinggal satu poin dari SSC Napoli dan hanya unggul tiga angka dari RB Salzburg. Artinya, Liverpool masih berpeluang lolos sebagai juara grup, namun di saat bersamaan juga belum aman.

Klopp sendiri kemungkinan bakal kembali melakukan rotasi dalam susunan starternya. Maklum, partai krusial telah menanti akhir pekan ini. The Reds akan menjamu rival utamanya di Liga Primer, Manchester City FC, Minggu (10/11). Tentu saja ini menjadi pertimbangan sang pelatih untuk melakukan perubahan saat melawan Genk nanti. Namun mempertahankan Mane juga penting demi meraih kemenangan.

Pasalnya, kondisi Salah masih jadi perhatian setelah penyerang asal Mesir itu memiliki keluhan ankle. Klopp tentu enggan ambil risiko memaksakannya turun menghadapi Genk. Namun publik Anfield tak perlu khawatir. Liverpool punya rapor bagus jika Mane dimainkan dalam pertandingan kandang. The Reds tidak pernah kalah dalam 32 laga di semua kompetisi.

Fabinho juga dipastikan kembali ke dalam starter setelah disimpan versus Villa. Klopp pun masih punya Divock Origi, Roberto Firmino, serta gelandang seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk mendukung Mane. “Problem utamanya adalah kami punya waktu persiapan pendek setelah melawan Aston Villa. Namun kami juga tidak bisa melakukan perubahan yang terlalu radikal (menghadapi Genk),” kata Klopp.***     

LIVERPOOL VS GENK (LIGA CHAMPIONS)

Wasit: Ivan Kruzliak
Stadion: Anfield
Prediksi TopSkor: 60-40

LIVERPOOL (4-3-3)

Pelatih: Juergen Klopp

1 Alisson;
66 Arnold, 12 Gomez, 4 Van Dijk, 7 Milner;
15 Ox-Chamberlain, 3 Fabinho, 8 Keita;
10 Mane, 24 Brewster, 27 Origi
Cadangan:
13 Adrian,
6 Lovren,
26 Robertson,
5 Wijnaldum,
20 Lallana,
14 Henderson.
9 Firmino

GENK (4-4-1-1)

Pelatih: Felice Mazzu

28 Coucke;
31 Maehle, 33 Lucumi, 46 Cuesta, 21 Uronen;
7 Ito, 17 Hrosovsky, 25 Berge, 27 Bongonda;
8 Heynen
10 Samatta
Cadangan:
26 Vandevoordt,
2 De Norre
5 Borges,
6 Dewaest,
4 Wouters,
23 Hagi,
18 Onuachu

Pertemuan terakhir
23/10/19       Liga Champions         Genk   1 – 4    Liverpool
 

    

 

               

    


Baca Juga :
- Liverpool di Ambang Juara, 22 Pertandingan Tak Terkalahkan
- Liverpool Terdepan Berburu Pemain Muda Jerman Ini, MU, Barcelona dan Muenchen Juga Berminat

   

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA