#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Leipzig Ingin Cepat Amankan Tiket 16 Besar
05 November 2019 13:30 WIB
SAINT PETERSBURG – Sebagai klub yang belum lama berdiri, RB Leipzig tergolong sukses. Faktanya, sejak dibentuk kali perdana pada 19 Mei 2009, tim yang bermarkas di Red Bull Arena ini sudah tiga kali tampil di Eropa secara beruntun. Termasuk, Liga Champions 2017/18 yang jadi debut mereka di Liga Champions meski harus tersingkir di fase grup.

Kini, skuat asuhan Julian Nagelsmann membidik target yang lebih tinggi. Tepatnya, dengan menembus 16 besar yang jadi rekor bersejarah bagi Leipzig. Tiket ke fase knock-out membentang luas setelah hingga tiga pertandingan, mereka memuncaki Grup G dengan enam poin. FC Zenit Saint Petersburg menguntit bersama Olympique Lyonnais yang sama-sama meraih empat poin diikuti SL Benfica, tiga poin.

Konsistensi Leipzig di Liga Champions musim ini diuji saat tandang ke markas Zenit pada matchday keempat. Duel di Saint Petersburg, Selasa (5/11) atau Rabu dini hari WIB ini membuka peluang Timo Werner dan kawan-kawan ke 16 besar. Terutama, jika mampu meraih tiga poin di Rusia yang membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen.


Baca Juga :
- Marah Besar..! Mantan Pemain MU Ini Nyaris Jotos Suporter Lyon
- Ansu Fati Pencetak Gol Termuda Liga Champions, Barcelona Bentengi Klausul Rp 2,6 Triliun

Sebab, pada saat bersamaan, Lyon saling hantam dengan Benfica. Namun, andai gagal menang, misalnya imbang atau berujung kalah, membuat peluang kian bertambah jauh. Pasalnya, pada dua laga terakhir, Leipzig harus menjamu Benfica pada 27 November mendatang dan dikhiri tandang ke markas Lyon, 10 Desember.

Beruntung, Leipzig punya modal bagus di kompetisi domestik. Itu berkat kemenangan beruntun dengan skor mencolok hingga mencetak 14 gol dalam dua pertandingan di Piala Jerman dan Bundesliga. Mereka menang 6-1 di markas Wolfsburg pada 30 Oktober lalu yang berlanjut pesta 8-0 atas FSV Mainz 05, Sabtu (2/11). Leipzig pun kini bersanding dengan FC Bayern Muenchen sebagai tim tersubur di Bundesliga berkat 25 gol dari 10 pertandingan.

Sembilan gol di antaranya dibukukan Werner. Striker 23 tahun ini menempati urutan kedua pemain paling produktif di Bundesliga setelah Robert Lewandowski dari Muenchen dengan 14 gol. Total, Werner sudah mengemas 13 gol dari 15 pertandingan di semua ajang. Sisanya, masing-masing dua di Liga Champions dan Piala Jerman.


Baca Juga :
- Reaksi Antonio Conte Usai Inter Dikalahkan Barcelona dan Tersingkir dari Liga Champions
- Update Tim yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Hanya, Werner gagal mencetak gol saat mengalahkan Zenit di Red Bull. Ketika itu, dua gol Leipzig disumbang Konrad Laimer pada menit ke-49 dan Marcel Sabitzer, menit 59. Sebelumnya, Zenit unggul lebih dulu lewat Yaroslav Rakitskiy ketika laga berjalan 25 menit. Patut ditunggu, apakah kali ini Werner mampu menaklukkan Zenit.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA