#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Segera Jalani Operasi, Striker Arema Dedik Setiawan Absen hingga Akhir Musim
06 November 2019 14:12 WIB
MALANG – Pertandingan Arema FC ketika digulung tuan rumah PSM Makassar 2-6 pada 16 Oktober di Stadion Andi Mattalatta, jadi laga terakhir Dedik Setiawan pada Kompetisi Liga 1 2019. Tackle I Putu Gede Juniantara menit ke-37 ketika Arema ungguli Bhayangkara FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan, 27 Juli lalu, jadi awal petaka kariernya.

Pemain kelahiran Dampit, Kabupaten Malang, 27 Juni 1994 itu, akhirnya menyerah. Menurut dokter tim Singo Edan, jalani operasi pekan kedua pada November mendatang. Ini artinya Dedik harus menyudahi kariernya musim ini hingga akhir putaran pertama Liga 1 2020 mendatang atau absen delapan bulan.

”Cedera Dedik kan belum 100 persen pulih dan kambuhan kalau dipaksakan bermain. Minggu lalu kami periksa kembali cedera Dedik, hasilmya dia alami cedera ligamen lutut atau anterior cruciate ligament (ACL) parah,” ujar dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, Selasa (5/11).


Baca Juga :
- Hamka Hamzah Susul 19 Pemain Arema FC ke Balikpapan
- Target Arema FC Belum Juga Tercapai, Milomir Seslija di Ujung Tanduk

“Kami setelah bicara dengan pelatih dan manajemen, memutuskan atau merekomendasikan Dedik harus dioperasi. Sekarang kami sedang mengatur jadwal operasinya, mungkin minggu depan paling cepat,” kata dokter tim Arema FC,  Nanang Tri Wahyudi, kemarin.

“Ada otot ligamen yang robek, agar tidak kambuh-kambuh lagi, ya yang terbaik  harus dioperasi. Dedik sendiri juga mantap operasi. Tntup saja pasca-operasi, Dedik butuh waktu terapi pemulihan paling cepat delapan bulan.  Dia baru bisa bermain lagi Juni 2020. Sebelum operasi, Dedik harus tetap melakukan latihan penguatan fisik ringan,” Nanang menambahkan.

Dalam 25 laga yang telah dilakoni Singo Edan, Dedik baru tampil 11 kali. Sebanyak 10 laga di antaranya starter selama 808 menit, dan mencetak tujuh gol. Dia harus absen dalam sisa sembilan pertandingan timnya ke depan, termasuk absen 14 pertandingan sebelumnya,

“Keputusan operasi opsi terbaik untuk menyelamatkan karier sepak bola dan membantu pemulihannya. Dia akan pulih total setelah menjalani operasi. Jadi melawan Madura United dan seterusnya kami tanpa Dedik di depan.,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Ada satu lagi pemain yang masih dalam pemulihan, yakni penyerang Sylvano Comvalius. “Soal kondisi Comvalius, dia belum kembali dari Belanda berobat sembuhkan sinusitis. Mungkin dua minggu lagi dia ke Malang,” Seslija menuturkan.


Baca Juga :
- Makan Konate Kembali, Modal Arema Bertambah hadapi Kalteng Putra
- Arema FC Waspadai Posisi Bruno Matos di Bhayangkara FC

Lawan Madura United dirinya menyiapkan penyerang yang ada. Mereka adalah Dendi Santoso, Ricky Kayame, Nur Hardianto, Rifaldy Bawuoh, dan Nasir. Pemain lain yang bisa kembali gabung, Hendoor Siswanto, sudah sembuh dari tifus.

“Situasi sulit saat ini bagi tim kami, setelah dari Lampung,  pemain kami Makan Konate alami sakit agak demam. Hamka Hamzah sedikit ada masalah hamstring-nya dan Dendi juga kondisinya menurun. Sebelum lawan Madura United, kami hanya latihan ringan untuk refresh dan recovery pemain," kata Seslija.*Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA