#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pengumuman Timnas Putri untuk SEA Games Masih Menunggu Laporan Dokter
06 November 2019 12:06 WIB
DEPOK – Sebanyak 23 pemain timnas sepak bola putri Indonesia telah dipanggil oleh pelatih Ruly Nere untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2019 Filipina. Selama tiga hari menjalani di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, sejak 2 November lalu, pelatih asal Papua itu mengaku senang dengan beberapa perubahan yang dilihat. Terutama dari cara bermain para pasukannya yang semakin mempunyai visi dan misi yang baik.

“Sejauh ini materi kami masih fokus bagaimana melatih belakang kami bisa keluar dari pressure lawan. Karena kami tahu lawan-lawan kami seperti Thailand dan Vietnam ibaratnya sudah satu level di atas kami. Jadi saya akan fokuskan dulu bagaimana kinerja dari gelandang dan lini pertahanan timnas putri ini agar dapat keluar dari situasi yang sulit,” kata Rully.

Rully mengaku sudah belajar dari beberapa turnamen yang dijalaninya bersama timnas putri. Membenahi kelemahan dalam menahan gempuran serangan lawan yang menjadi fokusnya saat ini. Selain itu, dirinya juga tidak ingin lepas dalam menjaga kebugaran anak asuhnya selama TC di Sawangan ini.


Baca Juga :
- Dua Pemain Muda Indonesia Direkrut Tim Spanyol
- Adik Ipar Iwan Bule Bakal Jadi Wakil Sekjen PSSI

“Seperti hari ini (kemarin) pagi mereka kami berikan tes kebugaran untuk melihat sampai mana kondisi fisik mereka setelah bermain di liga lalu mengikuti TC di sini. Saya melihat beberapa pemain ada penaikan secara kondisi dan ada juga yang mengalami penurunan. Setelah itu pemain hanya sedikit recovery saja. Jadi hari ini (kemarin) pemain hanya latihan pagi hari dan sorenya kami liburkan,” ujar Rully.

Pelatih berusia 62 tahun itu sangat mengerti kondisi para pemainnya yang sejatinya kini sedang tidak stabil karena jadwal Liga 1 Putri yang cukup padat. Tetapi di sisi lain Rully mengaku terbantu dengan adanya Liga 1 Putri ini banyak pemain yang berkembang secara kualitas.

“Ya memang di satu sisi sudah berjalannya Liga 1 Putri ini sangat bagus sekali. Ini adalah kompetisi penting bagi perkembangan sepak bola wanita Tanah Air. Hanya beberapa masukan saja masalah waktu pertandingan yang saya rasa tidak ideal untuk pemain sepak bola terkadang bermain pagi atau siang hari. Akan hal ini kondisi fisik pemain selalu dipertaruhkan setiap pertandingan,” ujar Rully.

Hal senada juga dirasakan salah satu punggawa timnas putri, Rani Mulyasari yang mangaku banyak melihat perkembangan yang baik dari pemain lain selepas adanya Liga 1 Putri.

“Selama TC dari tanggal 2 kemarin pemain lebih mempunyai power di lapangan, permainannya juga sudah variasi. Saya rasa kini akan ada persaingan yang ketat untuk masuk di timnas putri,” kata Rani.

Di sisi lain, dari 23 pemain terpilih saat ini, Rully harus menyisikan tiga nama. Rully mengaku beberapa nama sudah ada di tangannya. Namun karena masalah kebugaran dirinya belum bisa untuk memberikan kepastian skuat timnas SEA Games 2019.

“Sebenarnya seleksi untuk SEA Games ini cukup ketat beberapa kandidat tentu sudah ada namun belum bisa kami sampaikan dahulu karena list nama ini masih menunggu keputusan dokter juga nanti siapa saja yang hasilnya bagus dan fokus untuk ikut SEA Games 2019,” kata Rully.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

Skuat Timnas Putri Saat Ini

Kiper :

Norffince Boma

Riska Yulianti

Prihatini

 

Bek:

Vivi O.R

Ade Mustikiana

Fitria Nur

Shalika Aurelia

Safira Ika

Nurlaili

Octavianti Dwi .N

Ria Ristiani

 

Gelandang Tengah:

Rani Mulyasari

Nisma Francida

Berlyan A.P

Anggi Puspita

Nurhayati

Jessela Arifya Sari

Mayang ZP

Sabrina Mutiara

Baiq Amiatun

Zahra Muzdalifah

 

Penyerang :


Baca Juga :
- Prestasi Shin Taeyong, Investasi Miliaran Dolar Korea, dan Perluasan Pasar K-League 2020
- Saddil Ramdani Diperebutkan Tiga Klub Belgia

Febriana Kusumaningrum

Dewi Tia Safitri

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA