#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Aguero Punya Kapasitas Antar Man. City Juarai Liga Champions
06 November 2019 15:16 WIB
BERGAMO – Sergio Aguero diprediksi akan tersisih begitu Josep “Pep” Guardiola ditunjuk menjadi pelatih Manchester City FC, musim panas 2016. Pasalnya, sang pelatih memiliki taktik yang berseberangan dengan cara bermain pemain asal Argentina itu. Situasi kian rumit begitu Gabriel Jesus tiba pada Januari 2017. Kehadirannya membuat Pep kerap melakukan rotasi di posisi striker.

Aguero awalnya kesulitan memenuhi keinginan Guardiola yang menuntutnya lebih efektif dalam mencetak gol serta memintanya hanya beroperasi di area pertahanan lawan, dengan atau tanpa bola. Ini hal baru baginya yang sebelumnya terbiasa bergerak ke mana pun sesuai keinginannya. Akibatnya, Pep cukup sering mencadangkannya dan memilih Jesus sebagai ujung tombak. 

Pada akhirnya pemain 31 tahun ini mampu memperlihatkan kapasitasnya sebagai sosok yang bisa diandalkan. Aguero sukses mencetak 33 gol dalam 45 laga di semua kompetisi pada musim debut bersama Guardiola. Hebatnya, kontribusi gol eks pemain Atletico Madrid itu pun stabil. Ia selalu mampu mencetak 30 gol atau lebih di seluruh ajang sejak dilatih Pep.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Rabu dan Kamis Dini Hari WIB
- Taklukkan Tottenham dan City, Solskjaer Bingung MU Tak Bisa Menang Lawan Tim Kecil

Aguero menyumbangkan 30 gol pada 2017/18 sementara musim lalu mencatatkan 32 gol. Sepanjang 2019/20 ini, sang striker pun telah mampu mengoleksi 10 gol dari 10 penampilan bersama The Citizens. Jumlah tersebut dipastikan bakal terus bertambah mengingat musim yang masih sangat panjang dan keterlibatan Man. City dalam empat kompetisi: Liga Primer, Piala Liga (Carabao Cup), Piala FA, dan Liga Champions.

“Saya mau tidak mau harus menyesuaikan diri dengan cara (bermain) baru, lebih fokus membuat gol dan berada di kotak penalti lawan sesering mungkin. Sebelumnya, saya lebih leluasa. Di bawah Pep, setiap pemain punya peran spesifik. Saya adalah sebagai poros serangan. Itu tugas yang harus bisa saya jalani semaksimal mungkin,” ujar Aguero terkait metode Guardiola.

Seiring waktu, ia mampu memahami keinginan dan tuntutan sang pelatih. “Dia benar-benar perfeksionis dan sangat detail. Ketika Pep meilih saya sebagai starter, artinya saya harus bisa bermain sebaik mungkin. Jika tidak Gabriel (Jesus) akan mengambilnya. Itu berlaku sama di setiap posisi, bukan hanya di lini depan,” lanjut Aguero.

Musim ini Man. City bukan cuma ingin mempertahankan gelar Liga Primer, namun juga menjuarai Liga Champions. Hanya trofi tersebut yang belum diraih The Citizens dalam tiga tahun bermain di bawah Pep. Bagi Aguero, mungkin ini peluang terakhir untuk bisa mewujudkannya. Maklum, kontraknya akan kedaluwarsa pada Juni 2021. Selain itu, kesempatan Aguero bermain bisa jadi akan lebih terbatas musim depan.

Pada 2018/19 Man. City memang kurang beruntung kalah dari Tottenham Hotspur FC di perempat final. “Kami sudah sangat dekat untuk bisa memenangi Liga Champions musim lalu. Kami gagal menembus semifinal karena beberapa alasan. Mengecewakan, tetapi kami harus tetap berjuang karena ini turnamen yang kompleks,” ujarnya.

Peran Aguero tentu akan krusial, termasuk saat tandang ke markas Atalanta BC pada matchday keempat Grup C, Rabu (6/11) malam. Man. City butuh kemenangan untuk lolos ke fase 16 besar. Pada pertemuan pertama dengan wakil Italia itu, 22 Oktober lalu, Aguero menyumbang dua gol untuk membawa timnya menang 5-1. Ia tentu ingin kembali memberikan kontribusi saat melawat ke Negeri Piza.***    

ATALANTA VS MAN. CITY (LIGA CHAMPIONS)

Wasit: Aleksei Kulbakov
Stadion: Giuseppe Meazza
Prediksi TopSkor: 45-55

ATALANTA (3-4-2-1)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

95 Gollini;
2 Toloi, 19 Djimsiti, 5 Masiello;
33 Hateboer, 15 De Roon, 11 Freuler, 8 Gosens;
72 Illicic, 10 Gomez;
9 Muriel
Cadangan:
31 Rossi,
4 Kjaer,
6 Palomino,
21 Castagne,
88 Pasalic,
99 Barrow,
79 Traore

MAN. CITY (4-3-3)

Pelatih: Josep Guardiola

31 Ederson;
27 Cancelo, 5 Stones, 30 Otamendi, 12 Angelino;
20 B. Silva, 8 Guendogan, 17 De Bruyne;
26 Mahrez, 10 Aguero, 7 Sterling
Cadangan:
1 Bravo,
2 Walker,
50 Garcia,
25 Fernandinho,
22 Mendy,
21 D. Silva,
9 Jesus

Pertemuan terakhir
23/10/19       Liga Champions         Man. City        5 – 1    Atalanta

 

 

       

        


Baca Juga :
- Guardiola Tidak Pedulikan Kritik soal Taktik
- Inilah Rahasia Teknis di Balik Sukses Man. United

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA