#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Efek Ederson cedera, Bravo Main Malah Munculkan Dua Ancaman untuk Liverpool
07 November 2019 20:36 WIB
LIVERPOOL – Kiper utama Manchester City, Ederson Moraes mengalami cedera saat melawan Atalanta di laga keempat fase grup Liga Champions 2019/20. Otomatis, Claudio Bravo sebagai kiper pelapis langsung dimainkan. Itu berlaku untuk laga berikutnya dan Man City akan menjalani pertandingan penting pada akhir pekan ini.

Tepatnya pada Minggu (10/11), Man City akan bertandang ke Stadion Anfield untuk melawan Liverpool. Ini laga penting yang bisa berdampak pada siapa yang juara Liga Primer di musim ini. Jika Liverpool menang, mereka akan unggul sembilan poin di klasemen sementara.

Sebaliknya, jika Man City yang menang, jarak pun terpangkas dan hanya selisih tiga poin. Masalahnya, cederanya Ederson malah bisa jadi ancaman bagi Liverpool. Dibahas di situs Liverpool.com, Bravo sejatinya adalah kiper yang berdampak besar bagi permainan tim secara keseluruhan.


Baca Juga :
- Juara Bertahan LHTS U-13 Diatang Jagoan Baru asal Jakarta Asia FC
- Dengan atau Tanpa Comvalis, Seslija Yakin Rekor 16 Tahun Tak Pernah Menang Persija Bertahan

Sebelum di Man City, Bravo adalah kiper FC Barcelona. Dia direkrut karena punya kemampuan lebih yaitu berani dan percaya diri memegang bola meski di depan gawangnya sendiri. Jika begitu, biasanya Bravo akan ditemani oleh satu bek tengah. Seringnya John Stones. Dengan begitu, Bravo telah menerapkan barisan awal.

Saat memegang bola, Bravo bukanlah kiper tapi jadi bek tengah. Dengan begitu, lapisan pemain Man City jadi bertambah dan itu berdampak pada rapatnya berbagai lini di depannya. Efeknya, Liverpool bakal sulit mengembangkan permainan dan Man City akan lebih nyaman menyerang karena bisa begitu banyak pemain di lini depan.


Baca Juga :
- Tunggu Konfirmasi! Pengganti Valverde Ini Dapat Restu Messi, Datangnya Desember
- PD Tingkat Tinggi! Dibilang Susut Terlalu Banyak, Ini Komentar Balasan Andy Ruiz Jr

Jika Bravo ingin melakukan tendangan jauh layaknya seorang kiper, ini juga berbahaya. Dia kerap menendang seperti mengumpan jarak jauh dan akurat ke Raheem Sterling. Ini sering kali dilakukannya dan Sterling seperti sudah paham. Jika ini dilakukan Bravo, artinya para pemain depan Man City sudah tinggal sedikit lagi berada di depan gawang Allison.

Menarik menantikan bagaimana kiprah Bravo yang sudah lama tak dimainkan tapi bisa memberikan kontribusi untuk Man City. Apalagi, ini laga yang sangat penting bagi hasil akhir mereka di Liga Primer.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA