#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
AFS Siap Beri Kejutan dalam Liga TopSkor Transtama U-15
08 November 2019 15:03 WIB
JAKARTA - Pekan kedua Liga TopSkor (LTS) Transtama U-15 musim 2019/20 giliran tim-tim Grup Skor akan menunjukan tajinya yang akan bermain di lapangan Porkas, Kampung Setu, Depok, Sabtu (9/11). Imran Soccer Academy (ISA) mengaku sudah tidak sabar untuk berlaga kembali. Tim yang menjadi jawara pada musim lalu itu optimistis akan kembali berjuang dan mengulang masa kejayaannya di musim lalu.

Pelatih ISA Agustinus mengaku sudah mempersiapkan timnya selama satu bulan ini dengan matang. “Kami sudah siap 100 persen untuk menyiapkan tim ini dari segi taktikal hingga fisik mereka,” ujar Agus, sapaannya.

Agus juga menilai materi pemain musim ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Saya juga sedikit merasa tenang. Jadi beberapa posisi yang sebelumnya dirasa cukup riskan, saat ini sudah tertutupi. Bisa dibilang kini materi pemain kami sudah cukup merata,” kata Agus.


Baca Juga :
- Ditarik Juara Liga Malaysia, Eks Pelatih Fisik Timnas U-19 Tidak Sulit Beradaptasi di Kota Sabah
- Jika Serius, Luis Milla Minta PSSI Kirim Surat Resmi

Menghadapi Cibinong Raya salah satu tim yang juga sudah mengetahui atmosfer LTS U-15 sejak musim lalu, ditanggapi Agus dengan positif. Pelatih baru ISA U-15 itu mengaku memang belum sempat bertemu dengan Cibinong Raya. Namun dirinya sudah menyiapkan strategi untuk mengamankan kemenangan pada laga perdana.

“Biasanya memang laga perdana itu sulit, pertama masalah adaptasi lapangan dan tetapi saya yakin anak-anak bisa mengatasi hal itu dengan baik. Saya juga sudah memberikan motivasi kepada mereka untuk fokus dan bermain lepas dalam laga nanti,” ujar Agus.

Sementara itu, pada laga lain AFS yang menjadi kontestan baru pada LTS U-15 siap untuk memberi kejutan musim ini. Pelatih AFS Aldi Iqbal mengatakan pada latihan terakhir kemarin semua pemain terlihat sudah siap, mereka juga antusias untuk menjalani pertandingan pertama.

“Persiapan semua sudah lancar, kami akan tampil totalitas dan melihatkan permainan terbaik kami dengan karakter AFS, mengandalkan permainan secara tim dan akan bermain tanpa joker,” ujar Aldi.

Namun di luar persiapan AFS, Aldi berharap pemainnya dapat cepat beradaptasi dengan atmosfer pada Liga LTS U-15. Menurutnya LTS U-15 ini selain menjadi ajang pembelajaran bagi pemain muda ini menjadi salah satu ajang yang cukup bergengsi, tentu setiap pertandingan akan berjalan dengan ketat.

“Saya sudah intruksikan kepada pemain untuk bermain tenang dan mencoba bermain dengan gaya sendiri. Kami memang sebagai tim baru di sini belum banyak mengetahui bagaimana permainan tim-tim LTS U-15 sebelumnya. Namun itu menjadi motivasi untuk anak-anak dalam menunjukan kualitas bahwa AFS bisa berkembang dan bersaing di kompetisi ini,” kata Aldi.

Sayangnya, Aldi dalam laga perdana ini belum dapat membimbing para pemainnya di pinggir lapangan karena ada kegiatan yang harus dikerjakan. “Kami sudah satu visi dan saya sangat percaya dengan kemampuan pemain dan mereka setuju peran pelatih di pinggir lapangan tidak akan terlalu banyak karena eksekutor terakhirnya mereka sendiri di lapangan,” kata Aldi.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

Jadwal Grup Skor U-15

Sabtu, 9 November 2019

Lapangan Porkas, Depok

07.30 WIB  GMSA vs Putra Pakuan

08.40 WIB  Babek FA vs Candrabhaga

09.50 WIB  Maryoto FC vs Batavia FC

11.00 WIB  REMCI vs Fifa Farmel

12.10 WIB  Sukmajaya vs AFS


Baca Juga :
- Hadapi PSS, PSM Siap Menutup Laga Terakhir dengan Pesta
- Indra Sjafri Diminta Istirahat, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?

13.20 WIB  Cibinong Raya vs ISA

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA