#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hadapi Tira Persikabo, Persebaya Berisiko Terlempar ke Papan Bawah
08 November 2019 10:33 WIB
BOGOR - Sinyalemen berbahaya terkirim pada tim Persebaya di pekan ke-27 ini. Karena sudah tiga kali secara beruntun tim kebanggaan Bonek Mania ini mengalami kekalahan. Hingga mereka terlempar di peringkat kesebelas saat ini.

Di pekan ke-27 yang akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor,  Sabtu (9/11), Persebaya akan menghadapi tuan rumah Tira-Persikabo. Laga ini diprediksi berlangsung ketat. Karena Tira Persikabo juga sama belum pernah meraih kemenangan di putaran kedua ini.

Jika sampai kalah lagi pada pertandingan ini tidak menutup kemungkinan Persebaya akan terlempar ke papan bawah. Karena tim yang ada di papan bawah seperti Persija Jakarta hanya terpaut tiga poin saja.


Baca Juga :
- Borneo FC Ingin Segera Mengunci Posisi Runner Up
- Lima Laga Tidak Terkalahkan, Persebaya Mulai Berani Bicara Papan Atas

Menatap laga ini, pelatih Persebaya Aji Santoso memilih realistis. Dia tidak ingin muluk dengan mewajibkan agar timnya bisa menang. “Satu (poin) bagus, tiga luar biasa,” ujar Aji.

Pelatih asal Malang itu memilih realistis karena menganggap tidak memiliki banyak waktu. Tim baru dia pegang selama sekitar satu pekan saja. “Masih banyak yang belum saya sentuh,” ujar Aji.

Meski demikian, Aji tetap mengharapkan agar para pemain mampu menjalankan instruksinya di lapangan nanti. “Pemain harus tetap fight. Biarpun kami juga tidak komplet tanpa diperkuat kiper Mizwar dan Irfan Jaya yang saya tinggal,” ucap pelatih asal Kepanjen, Malang ini.

Melihat calon lawannya Tira Persikabo Aji mengatakan ada beberapa pemain yang berbahaya. “Tapi kami tidak menggunakan man to man marking. Hanya saja yang jadi key player-nya mereka pasti akan kami lebih waspadai,” ucap Aji.

Terpisah pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan menyatakan akan mewaspadai Persebaya bersama pelatih barunya Aji Santoso. Oleh RD, sapaan akrabnya, Aji dianggap sangat menguasai berbagai macam taktik dan strategi.

Sebelumnya RD mengatakan sudah pernah bertemu Aji saat menangani Persela Lamongan. “Ketika dipegang Persela cara mainnya dengan variasi counter attack diperlihatkan dengan baik. Artinya coach Aji men-develop dirinya dengan lebih varian dalam menentukan strategi,” kata RD.


Baca Juga :
- Tira Persikabo Kian Terpuruk
- Derbi Suramadu Seri Keenam, Madura United dan Persebaya Sama-sama Dikritik Suporter

Dengan hadirnya Aji di Persebaya, RD percaya akan membawa tim lebih baik. Karena Persebaya dianggap tim yang sudah baik secara individu dan memiliki pemain berkualitas. “Tentu itu akan memudahkan kinerja coach Aji. Dia pelatih yang sarat pengalaman,” ucap RD.

Menatap laga ini RD berharap para pemainnya bisa tampil konsisten. “Kami tidak boleh lengah selama 90 menit. Konsistensi untuk mempertahankan performa itu penting,” kata RD.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA