#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Atalanta Sedang Frustrasi
10 November 2019 10:05 WIB
GENOA – Gagal menang dalam dua laga terakhir di Seri A, Atalanta BC siap kembali memetik poin penuh ketika mengunjungi markas UC Sampdoria, Minggu (10/11). Moril pasukan Gian Piero Gasperini sedikit membaik setelah mampu mencetak sejarah versus Manchester City FC di Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Ya, Alejandro Gomez dan kawan-kawan mampu menahan juara Liga Primer itu di Stadio San Siro, memastikan poin perdana di kaste elite Eropa pasca tiga kekalahan beruntun. Namun, tetap ada ketidakpuasan yang menyelimuti Atalanta. Mereka harusnya bisa mendapat hasil lebih baik, mengingat City hanya tampil dengan 10 pemain pada paruh akhir laga.

Kiper City Ederson harus ditarik keluar karena cedera otot, namun penggantinya Claudio Bravo justru mendapat kartu merahketika laga menyisakan 9 menit. Alhasil, pelatih Pep Guardiola terpaksa memasukkan bek Kyle Walker sebagai penjaga gawang darurat. Situasi inilah yang gagal dimanfaatkan Atalanta. Mereka frustrasi karena City sangat berpengalaman dalam mempertahankan skor, sementara Gomez dan kawan-kawan tampak terburu-buru.


Baca Juga :
- Sampdoria Kembali Tampilkan Wajah Lama
- Misi Melindungi Hegemoni

“Ini memperlihatkan perbedaan kualitas antara kedua tim. Kami tidak bisa memanfaatkan keuntungan yang begitu besar dan harus puas pulang dengan satu poin,” sesal Gasperini. “Namun, ini juga bisa jadi pelajaran. Kami harus mampu memanfaatkan kelemahan lawan tanpa kehilangan ketenangan. Saya yakin, Atalanta masih punya peluang lolos.”

Rasa kecewa siap dilampiaskan saat bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, akhir pekan ini. Sudah terlalu lama Atalanta tidak meraih kemenangan, perlu hasil positif untuk mengembalikan kepercayaan diri tim. Ini adalah kesempatan bagus, karena Sampdoria masih belum sepenuhnya padu sejak berganti kepelatihan dari Eusebio Di Francesco kepada Claudio Ranieri.

Kecuali Josip Ilicic yang terkena sanski dan Duvan Zapata yang belum fit seratus persen, Atalanta akan tampil dengan skuat terbaik. Kapten Alejandro Gomez siap mengisi peran sebagai pendamping Luis Muriel di lini depan, memberikan posisi trequartista buat Ruslan Malinovsky. Komposisi ini tetap mematikan, terutama Muriel yang sukses melesakkan 8 gol hanya dalam 431 menit merumput di Seri A musim ini.

Para penyerang Atalanta akan jadi ancaman luar biasa bagi lini belakang Sampdoria yang sudah kebobolan 19 gol dalam 11 pertandingan—keempat terburuk di kasta elite Italia. Lewat permainan taktis dan pressing ketat, Gomez dan kawan-kawan bisa memaksa pertahanan I Blucerchiati melakukan blunder.

Tapi, patut diwaspadai juga peningkatan moril yang dialami Sampdoria. Pekan lalu, mereka berhasil meraih kemenangan perdana di era Ranieri, dengan mengalahkan SPAL 2013 1-0 di Ferrara. Hasil ini bisa jadi titik balik Fabio Quagliarella keluar dari keterpurukan, dan kembali menapak ke papan tengah klasemen. Rekam jejak juga berpihak pada pasukan Marassi: menang 4 kali dalam 6 pertemuan terakhir versus Atalanta di Seri A.* Dari berbagai sumber


Baca Juga :
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
- Ini Taktik Milan dengan Ibra

SAMPDORIA (4-3-1-2) : 1 Audero; 12 Depaoli, 21 Murillo, 15 Colley, 29 Murru; 16 Thorsby, 6 Ekdal, 4 Vieira;
11 Ramirez; 23 Gabbiadini, 27 Quagliarella;
Cadangan: 30 Falcone, 25 Ferrari, 24 Bereszynski, 91 Bertolacci, 10 Rigoni, 17 Caprari, 9 Bonazzoli;
Pelatih: Claudio Ranieri

ATALANTA (3-4-1-2) : 95 Gollini; 2 Toloi, 19 Djimsiti, 6 Palomino; 33 Hateboer, 15 De Roon, 11 Freuler, 21 Castagne; 18 Malinovsky; 10 Gomez, 9 Muriel;
Cadangan: 57 Sportiello, 5 Masiello, 4 Kjaer, 41 Ibanez, 13 Arana, 88 Pasalic, 99 Barrow;
Pelatih: Gian Piero Gasperini

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA