#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Top Scorer Spurs di Liga Champions, Heung Min Diharapkan juga Tajam di Liga Primer
08 November 2019 09:30 WIB
LONDON – Ekspresi kebahagiaan terpancar dari wajah pelatih Tottenham Hotspur FC, Mauricio Pochettino di Rajko Mitic, Rabu (6/11) atau Kamis dini hari WIB. Tepatnya, usai wasit Carlos Del Cerro meniup peluit panjang yang memastikan kemenangan atas Red Star Belgrade, skor 4-0 pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2019/20.

Hasil tersebut bukan hanya membuka peluang mereka untuk lolos ke 16 besar. Melainkan juga mengembalikan mentalitas yang sempat turun akibat hasil buruk di Liga Primer. Spurs hanya meraih satu poin dalam dua laga domestik. Mereka takluk 1-2 dari Liverpool FC di Anfield pada 27 Oktober lalu dan 1-1 di markas Everton FC, Minggu (3/11).

Bahkan, pada laga terakhir sangat memengaruhi mentalitas skuat. Terutama, Son Heung Min yang merasa bersalah akibat tekelnya terhadap gelandang Everton, Andre Gomes, hingga menyebabkan patah kaki. Itu mengapa, Heung Min dikabarkan tidak diboyong ke Beograd demi pemulihan mentalnya.


Baca Juga :
- Baldock Menjadi Sosok Anomali di Liga Primer
- Melawan Die Bayern, Mourinho Rombak Komposisi Starter

Namun, Pochettino bergeming. Pelatih berkebangsaan Argentina ini tetap membawa Heung Min yang berakhir sebagai pahlawan. Ya, penyerang sayap 27 tahun ini jadi protagonis saat Spurs pesta atas Red Star berkat dua golnya. Sisanya, masing-masing dipersembahkan Giovani Lo Celso dan Christian Eriksen.

Bagi Heung Min, dua golnya itu sangat berarti. Itu karena pada pertemuan sebelumnya yang berujung kemangan Spurs 5-0 atas Red Star pada 22 Oktober lalu, pemain berkebangsaan Korea Selatan ini juga mencetak dua gol. Total, Heung Min sudah mengukir lima gol dari empat pertandingan di Liga Champions musim ini.

Jumlah tersebut tergolong tajam. Bahkan, jadi yang tersubur di skuat Spurs melewati Harry Kane dengan empat gol. Produktivitas Heung Min ini yang diharapkan Pochettino kembali bisa dipentaskan di Liga Primer. Yaitu, saat menjamu Sheffield United FC di Tottenham Hotspur, Sabtu (9/11).
Banding yang dilakukan Spurs akibat kartu merah Heung Min saat tampil di markas Everton, berhasil. Alhasil, nominasi Ballon d’Or 2019 ini pun bisa diturunkan saat menghadapi Sheffield. Ini menarik, mengingat Pochettino sebelumnya nyaris frustrasi akibat harus kehilangan Heung Min terkait pelanggaran atas Gomes.

Duel ini diharapkan bisa mengakhiri paceklik kemenangan Spurs dalam empat laga beruntun di Liga Primer. Kendati, tidak mudah untuk melakukannya. Sebab, Sheffield bersama Leicester City FC menyandang status dengan pertahanan terbaik di Liga Primer musim ini karena baru delapan kali kebobolan. Alias, dua kali lipat dibanding Spurs.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Perkiraan Pemain
TOTTENHAM – SHEFF. UTD

Stadion: Tottenham Hotspur
Wasit: Graham Scott
Prediksi TopSkor: 55-45

TOTTENHAM (4-2-3-1)
Pelatih:
Mauricio Pochettino

22 Gazzaniga

24 Aurier
4 Alderweireld
6 Sanchez
3 Rose

17 Sissoko
28 Ndombele

7 Heung Min
23 Eriksen
27 Moura

10 Kane

Cadangan: 41 Whiteman, 16 Walker-Peters, 15 Dier, 21 Foyth, 28 Winks, 20 Alli, 18 Lo Celso      

SHEFF. UTD (3-5-2)
Pelatih:
Chris Wilder

1 Henderson

6 Basham
12 Egan
5 O’Connell

2 Baldock
7 Lundstram
16 Norwood
4 Fleck
3 Stevens

22 Mousset
17 McGoldrick

Cadangan: 21 Verrips, 15 Jagielka, 20 Bryan, 8 Freeman, 14 Morrison, 9 McBurnie, 11 Robinson


Baca Juga :
- Liverpool Penguasa Big Seven
- Kolaborasi Pemain Muda dengan Senior

Pertemuan Terakhir:
28/01/15       Piala Liga        Sheffield 2-2 Tottenham
21/01/15       Piala Liga        Tottenham 1-0 Sheffield

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA