#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Beda Nasib! Kakaknya Punya Dua Sabuk Juara Dunia Bantam tapi Adiknya Kalah Telak
08 November 2019 16:22 WIB
SAITAMA – Ada dua pertarungan level juara dunia di Super Arena, Saitama, pada Kamis (7/11). Partai utama mempertemukan Naoya Inoue, juara dunia kelas bantam IBF melawan Nonito Donaire, juara WBA Super. Pemenangnya otomatis akan punya dua sabuk dan bisa disebut petinju kelas bantam terbaik.

Naoya tampil sangat percaya diri di negaranya. Semangatnya tinggi dan optimistis bisa memenangkan pertarungan. Hasilnya pun demikian. Meski pertarungan dilalui sampai 12 ronde, Naoya menang angka mutlak dengan nilai 116-111, 117-109, dan 114-113. Pada kesempatan ini, diperebutkan pula trofi Muhammad Ali.

Nama ajangnya World Boxing Super Series (WBSS). Ini macam kejuaraan dunia tapi waktu pelaksanaannya panjang. Jika Naoya menang, hasil sebaliknya diperoleh oleh adik kandungnya yang juga bermain di kelas bantam, namanya Takuma Inoue. Selangkah lagi Takuma bersanding dengan kakaknya.


Baca Juga :
- Rekomendasi Messi! Bek Tengah Inter Ini Cocok untuk Gantikan Pique tapi Susah Didapat
- Awas Faktor Nonteknis! Ahsan/Hendra Ditantang Pemain Drama Korea, Kendalikan Emosi

Soalnya, dia jadi bertarung lawan juara dunia WBC Nourdine Oubaali dari Prancis. Sayang, hasilnya jauh dari harapan publik tinju Jepang. Oubaali unggul jauh atas petinju 23 tahun ini. Oubaali begitu mendominasi pertarungan. Meski sampai habis 12 ronde, Takuman dipastikan kalah angka sebelum pengumuman.

Benar saja, hasil penghitungan juri menunjukkan angka 115-112, 117-110, dan 120-107. Meski begitu, Takuma masih 23 tahun dan terbuka jalan panjang untuk mengikuti jejak kakaknya di level tinju dunia.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA