#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kejurnas Voli U-17 Diikuti 38 Tim se-Indonesia
08 November 2019 17:46 WIB
BANDUNG -  Kota Bandung siap menyambut Calon  Bintang  Voli dari berbagai daerah dalam  Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antarklub U-17 y digelar selama sepekan, 10 -  17 di Bandung, Jawa Barat,  November mendatang. 

Kejurnas yang digelar oleh Ikatan Atlet Voli (IAV),  itu diikuti oleh beberapa klub di tanah air yang meliputi 20 klub putri dan 18 putra.

Kecuali klub dari Kalimantan dan Papua yang tidak mengirimkan tim nya lantaran berbenturan dengan agenda kejuaraan di daerahnya masing - masing. 


Baca Juga :
- Sudah Empat Kali Bertemu Selama 2019, Persija Kudu Waspada Semangat Revans Borneo FC
- Pantang Menyerah! Inter Salip Verona demi Tiga Poin di San Siro, Golnya Keren

Kejuaraan akan dibuka di  Gelora Saparua, Minggu (10/11) dan dilanjutkan dengan mempertandingkan dua tim putra sebagai  tanda dimulainya perhelatan antarklub. 

Sedangkan,  perhelatan lainnya akan dilanjutkan di GOR Pajajaran dan Tri Lomba Juang mulai Senin (11/11).

"Kejurnas IAV ini merupakan kejuaraan tahunan untuk kelompok usia 17 tahun dan sudah masuk dalam kalender tahunan PBVSI. Kejuaraan ini bertaraf nasional karana diikuti oleh klub - klub yang ads di provinsi,  tahun ini IAV menunjuk Jawa Barat sebagai tuan rumah dan sudah berlajan tahun ketujuh, " jelas Ketua Pelaksana,  Agus Jumaedi.

Menurutnya,  pada awal penyelenggaraan Kejurnas pada kelompok usia tersebut adalah untuk  memacu klub - klub dalam mengembangkan hasil pembinaan nya. Jadi katanya,  dari hasil kejuaraan itulah klub - klub yang ada di daerah bisa bersaing dalam hal perkembangan bola voli. 


Baca Juga :
- Enam Kali Menang Beruntun, Chelsea Jaga Performa Terbaik, Crystal Palace Jadi Korban
- Tahun Depan Kontrak Habis, Guardiola Melatih Tim Seri A, Kenapa Tidak?

"Hasilnya nanti atlet - atletnya binaannya itu tetap akan memperkuat daerah atau klun yang membinanya, " kata Agus. 

Tuan rumah akan mengirimkan tim putra Tectona dan Pasundan, Electric PLN Jakarta serta Activa Lintau Sumbar. Sedangkan di bagian putri ada Bahan dan Tectona.  Tim Jakarta Satria Muda dan Banteng Muda dari Tangerang.  Yogyakarta mengirimkan Yuso, Yuso Sleman serta Vita Solo. *

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA