#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madura United Tersungkur, Haruna Soemitro Mundur
08 November 2019 22:16 WIB

MALANG – Keputusan mengejutkan diambil manajer tim Madura United, Haruna Soemitro, usai timnya dilibas tuan rumah Arema FC 0-2, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (08/11/2019) petang. Empat musim bersama tim Laskar Sapeh Kerrap  sejak Kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016 lalu, dia menyatakan langsung resmi mundur dari kursi manajer tim, di lobi Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Ya saya resmi mundur sebagai manajer tim Madura United per hari ini. Banyak pertimbangan dan alasan kenapa keputusan ini harus saya ambil. Pertama usia saya sudah 55 tahun dan saya harus fokus pada satu tugas antara manajer tim Madura United atau sebagai anggota Exco PSSI 2019-2023. Kedua keputusan mundur ini, karena saya ingin fokus menjalani tugas sebagai anggota Exco PSSI (Executive Committee,red) dan bersama teman-teman untuk membangun persepakbola nasional. Saya memang menanti momentum ini, dan memutuskan meninggalkan jabatan manajer tim Madura United tepat hari ulang tahun yang ke-55 tanggal 8 November ini di Malang,” jelas pria kelahiran 8 November 1964 itu. 

Bahkan alumni Program S-1 Universitas Darul 'Ulum Jombang (UNDAR 1989), S-2 Universitas Brawijaya Malang (2000), dan  S-1 Universitas Airlangga Surabaya (2010) tersebut, selama 90 menit usia laga tak lagi duduk di bench timnya seperti laga-laga sebelumnya. Mantan Ketum PSSI Asprov Jawa Timur 2003-2007 justur duduk di tribun VVIP. 

 ”Tidak ada pengganti saya sebagai manajer tim di Madura United,apalagi Liga 1 2019 tak lama selsai. Tetapi mulai Liga 1 musim 2020, Madura United menerapkan jabatan baru manager-coach atau pelatih kepala sekaligus juga manajer tim. Tapi sola pertandingan tadi, saya sungguh kecewa, Madura United dikalahkan Arema FC 0-2. Performa atau kualitas permainan tim Madura United menurun dan tidak sesuai harapan,”  tutup Haruna Soemitro. 

loading...

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA