#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mustahil Barcelona Tidak Bergantung pada Messi
10 November 2019 09:15 WIB
BARCELONA - Hat-trick Lionel Messi mengilhami kemenangan 4-1 Barcelona atas Celta Vigo. Hasil tersebut mengakhiri pekan yang penuh gejolak di Camp Nou.

Pelatih Ernesto Valverde mengakui Barcelona tidak bisa tidak bergantung pada Lionel Messi yang merangkai trigol ke gawang Celta Vigo, Minggu (10/11) dini hari.

Treble Messi datang setelah kekalahan 3-1 di Levante. Kemudian hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Slavia Prague di Liga Champions. Kontan riak gejolak menghantui Camp Nou.


Baca Juga :
- Barcelona Tawarkan Messi Kontrak Seumur Hidup
- Presiden Barcelona Tidak Khawatir Messi Pensiun

Tapi Messi tak bisa membiarkan kondisi tersebut berlarut-larut. Barcelona bangkit ketika menjamu Celta. Messi yang telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan sebelumnya, membukukan hattrick. Dia mengawalinya dengan mengonversi penalti dan dua tendangan bebas di babak pertama.

"Mustahil tidak bergantung pada Messi. Begitulah cara kerjanya. Dia menyalakan segalanya," kata Valverde.

 

“Hari ini kami fasih dan dia mencetak tiga gol. Ini adalah keuntungan yang kita miliki. Ketika kami menang, semua menang," ungkapnya.

Valverde mengakui kekalahan di Levante menciptakan suasana yang tidak tenang di Camp Nou. “Ketika Anda tidak menang, ada ketidakpastian di sekitar lingkungan Anda," sebut Valverde.

“Sangat bagus itu terjadi karena Anda harus bereaksi. Karena ketika Anda terbiasa dengan perasaan biasa, itu memaksa Anda untuk meningkat."

Valverde mengatakan dia berharap jeda internasional yang akan datang akan menguntungkan para pemainnya menjelang pertandingan yang rumit.


Baca Juga :
- Orang Terkaya Ketiga di Dunia Ini Targetkan Messi setelah Beli Milan
- Ini Alasan Ronaldo Tidak Hadiri Pengumuman Ballon d'Or

Blaugrana berada di puncak La Liga berdasarkan selisih gol setelah 12 pertandingan, dan akan bertandang ke Leganes pada 23 November sebelum bertemu Borussia Dortmund di kandang di Liga Champions.

"Kami akan mengambil kesempatan untuk beristirahat," kata Valverde. "Beberapa pemain pergi, yang lain tetap, tetapi setelah istirahat ini datang pertandingan yang sangat kuat di mana kami banyak bermain."*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA