#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Malaysia Lolos, Thailand Tersingkir
10 November 2019 17:36 WIB
PHNOM PENH - Malaysia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Ini setelah dalam pertandingan terakhir mereka mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Malaysia mengunci posisi puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia U-19 2010 Grup G. Pertandingan antara Thailand melawan Malaysia berlangsung di Phnom Penh, Minggu 10 November 2019 sore.

Dalam pertandingan itu gol tunggal kemenangan Malaysia dicetak Hakeem. Gol tercipta pada menit ke-84. Kemenangan yang bisa dikatakan cukup dramatis.


Baca Juga :
- Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA
- Buntut Keributan Final Piala AFF Futsal 2019, Asisten Pelatih Timnas Indonesia Didenda

Hasil ini membuat Malaysia memborong semua pertandingan dengan kemenangan. Di Grup G yang berlangsung di Phnom Penh, Malaysia mengalahkan Kepulauan Mariana Utara, Brunei Darussalam, Kamboja, dan Thailand.

Dengan begitu Malaysia ada di posisi puncak klasemen akhir alias juara grup. Perolehan nilai dan head to head Malaysia tidak akan terkejar Kamboja lagi, yang sementara ini ada di posisi ketiga.

Saat berita ini diturunkan masih berlangsung pertandingan antara Kamboja melawan Brunei. Kamboja sudah dipastikan finis di urutan kedua Grup G. Sebab, mereka unggul head to head atas Thailand, usai di laga lalu menang 2-1.


Baca Juga :
- Update Perolehan Medali SEA Games 2019: Indonesia Terlempar ke Posisi 4, Thailand dan Vietnam Menyodok
- Pelatih Timnas U-22 Malaysia: Juara Piala Dunia pun Saya Tetap Dipecat

Thailand dengan kekalahan ini hanya mengumpulkan 6 poin di kualifikasi. Jumlah poin itupun bakal dipotong 3. Sebab, kemenangan melawan negara terbawah, dalam hal ini Kep. Mariana Utara, tidak dihitung.

Jadi agak miris melihat Thailand sebagai raja sepak bola Asia Tenggara, ternyata timnas kelompok umurnya tidak mampu lolos ke Piala Asia U-19.*Ari DP

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA